Wednesday, 28 February, 2024

Perkembangan Bayi 3 Bulan Bisa Apa Secara Motorik


bayi 3 bulan bisa apa

Setelah berusia 3 bulan, si kecil sudah mengalami banyak perkembangan, salah satunya yaitu perkembangan motoriknya. Bagi Anda yang ingin tahu bayi 3 bulan bisa apa, kami di sini akan coba menjelaskan kepada Anda di sini secara detail agar Anda tahu apa saja perkembangan anak Anda.

Kemampuan motorik si kecil merupakan salah satu perkembangan yang sangat mudah sekali untuk diketahui ataru Anda perhatikan. Ingin tahu perkembangan motorik apa saja yang terjadi pada anak di usia 3 bulan? Berikut adalah penjelasannya.

Perkembangan Motorik Anak yang Harus Diperhatikan

Bayi usia yang sudah berusia 3 bulan sudah memiliki leher yang mulai terbentuk. Di usia tersebut, si kecil bahkan sudah mampu mengangkat kepala dengan lebih baik saat ia melakukan tummy time.

Selain memiliki leher yang sudah mulai terbentuk, saat ibu menggendong si kecil, leher bayi juga sudah mulai tegak dan kepala bayi tidak mudah goyang karena sudah cukup kuat.

Pada usia 3 bulan, bagian tubuh atas si kecil juga sudah menjadi lebih kuat. Bayi yang berusia 3 bulan juga sudah mulai bisa menopang tubuhnya dengan tangan untuk melakukan tummy time. Sedangkan kekuatan tubuh bayi, sudah mulai terbentuk sehingga si kecil menjadi lebih sering menendang atau mengangkat kaki.

Bunda juga bisa memperhatikan perkembangan dan kemampuan motorik lainnya pada bayi. Bayi yang sudah berusia 3 bulan juga sudah mulai menggapai mainan atau benda yang ada di dekatnya, si kecil juga sering memainkan tangannya dengan cara membuka, menutup, hingga menggerakkan tangan dengan lebih teratur, dan juga sudah bisa memasukkan tangan ke dalam mulut.

Pada usia ini, bunda juga harus memperhatikan benda di sekitar karena si kecil sudah bisa memasukan benda apa saja ke mulutnya.

Selain itu, jangan lupa juga untuk meluangkan waktu tenang untuk bermain dengan si kecil. Ibu bisa mengajak si kecil untuk melakukan tummy time dan menyiapkan mainan menarik didepannya.

Selain memperhatikan perkembangan bayi 3 bulan bisa apa, bunda juga harus mempersiapkan dan menyiapkan berbagai keperluan si kecil. Salah satunya yaitu popok bayi untuk 3 bulan, yaitu dari MAKUKU.

0 comments on “Perkembangan Bayi 3 Bulan Bisa Apa Secara Motorik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *