Friday, 27 January, 2023

Awas! Bahaya Mengincar Anjing Gemuk


anjing gemuk

Kelebihan berat badan pada anjing dapat diartikan dengan tubuh anjing menyimpan nutrisi lemak yang berlebih. Menyimpan lemak berlebih tentu saja bukan hal yang baik. Sebab hal ini akan membuat anjing gemuk menjadi incaran berbagai macam penyakit. Berilah Anjin Anda makanan yang sudah pasti memiliki nutrisi yang bagus untuk Anjing Anda seperti Brand Royal Canin yang sudah jelas akan kesehatan untuk Anjing itu sendiri.  Percaya atau tidak, kelebihan berat badan baik pada anjing maupun manusia merupakan hal yang wajib untuk diwaspadai. Berikut ini beberapa bahaya yang mengincar anjing dengan berat badan berlebih:

  • Harapan Hidup Berkurang

Anjing dengan kelebihan berat badan atau obesitas diyakini memiliki harapan hidup yang lebih pendek dibandingkan dengan anjing dengan berat badan normal. Hal ini dikarenakan anjing gemuk atau obesitas lebih rentang terkena penyakit, mulai dari penyakit radang panggul hingga kanker. Jika anjing Anda sudah terjangkit penyakit, maka akan mengurangi angka harapan hidupnya.

  • Masalah Pernapasan dan Kardio

Anjing yang kelebihan berat badan akan mengalami fase hidup malas bergerak karena kelebihan lemak yang menumpuk di dalam tubuhnya. Hal ini tentu saja membawa pengaruh negatif pada kondisi kardio nya. Selain itu, anjing yang kelebihan berat badan akan merasa mudah lelah, karena beban tubuhnya yang semakin berat, hal ini akan membuat anjing mudah terengah-engah dan mempengaruhi masalah pernapasannya.

  • Diabetes

Diabetes tidak hanya terjadi pada manusia lho! Anjing juga bisa terkena diabetes. Diabetes ini lebih rentan menyerang anjing gemuk, sebab anjing dengan kondisi tubuh kelebihan berat badan akan memiliki metabolisme tubuh yang kurang baik.

anjing gemuk
anjing gemuk anjing gemuk
  • Imunitas Tubuh Menurun

Berat badan yang meningkat dan diatas normal akan membuat imunitas anjing menurun. Hal ini akan berimbas buruk pada kondisi kesehatannya. Imunitas yang turun akan membuat risiko terpapar infeksi dan berbagai penyakit lebih besar.

  • Penyakit Osteoartikular

Penyakit lain yang bisa menyerang anjing dengan berat badan berlebih yaitu osteoartikular. Penyakit ini biasanya artritis pada anjing.

  • Komplikasi

Anjing dengan kondisi berat badan gemuk akan memicu berbagai macam penyakit, diantaranya yaitu kardiovaskular dan batu kalsium oksalat saluran kemih.

Demikian tadi beberapa bahaya yang mengincar anjing dengan berat badan berlebih.

0 comments on “Awas! Bahaya Mengincar Anjing Gemuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.