Wednesday, 30 November, 2022

Berapa Harga Motor Terbaru yang Menggunakan Tenaga Listrik?


Harga motor terbaru

Motor bertenaga listrik atau yang umum disebut motor listrik merupakan kendaraan yang tidak menggunakan bahan bakar minyak untuk bergerak. Bahan bakar minyak tersebut diganti dengan listrik yang nantinya diubah menjadi energi mekanik agar bisa berjalan. Harga motor terbaru bertenaga listrik pada umumnya memang lebih tinggi dibandingkan motor konvensional. Namun banyak keunggulan dari motor listrik yaitu sebagai berikut:

Ramah Lingkungan

Keunggulan motor listrik yang pertama tentu saja dari segi keramahannya terhadap lingkungan. Motor listrik adalah motor yang ramah lingkungan sehingga menjaga Bumi tetap baik. Tenaga listrik yang digunakan tidak akan mengeluarkan emisi yang membuat pencemaran dan polusi. 

Harga motor terbaru

Bukan hanya itu saja, motor listrik juga tidak akan mengeluarkan suara dari knalpot. Suara knalpot yang terlalu keras juga termasuk polusi suara. Motor listrik mendapatkan energi listrik dari baterai yang dimiliki. Kendaraan bermotor sendiri merupakan penyumbang terbesar polusi, jadi penggunaan motor yang ramah lingkungan akan sangat bermanfaat bagi Bumi.

Lebih Hemat dan Efisien

Mungkin Anda merasa penasaran mengapa motor listrik bisa lebih hemat dan efisien. Bahkan tingkat efisiensi dari motor ini bisa dibilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan motor yang menggunakan bahan bakar minyak. Tingkat efisiensi dari motor listrik sendiri lebih tinggi hingga 3 kali lipat dari motor berbahan bakar minyak. 

Motor listrik memiliki tingkat efisiensi hingga 90%, sementara motor berbahan bakar minyak hanya 30%. Karena tingkat efisiensi yang tinggi ini, motor listrik lebih hemat dibandingkan motor bahan bakar minyak. Meskipun tagihan listrik naik karena menggunakan motor listrik, namun Anda tidak perlu membeli bahan bakar minyak yang mahal. 

Suara Lebih Halus

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa tidak ada pembuangan gas melalui knalpot. Jadi suara yang dihasilkan oleh motor listrik jauh lebih halus dibandingkan motor konvensional. Karena suaranya yang halus, Anda tidak perlu takut mengganggu orang dan menyebabkan polusi suara.

Perawatan Mudah dan Murah

Tidak seperti bayangan kebanyakan orang, motor listrik ternyata tidak membutuhkan perawatan yang sulit dan mahal. Anda tidak perlu mengganti komponen-komponen yang ada di dalamnya. Motor listrik hanya membutuhkan pembersihan komponen-komponen dan juga penggantian minyak rem secara berkala.

Akselerasi Optimal

Kelebihan motor listrik yang terakhir yaitu menawarkan akselerasi yang optimal. Hal ini terjadi lantaran motor listrik mampu memberikan torsi penuh secara langsung. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai akselerasi ketika akan membeli motor listrik karena tetap optimal seperti motor konvensional.

Rekomendasi Motor Terbaru Bertenaga Listrik

Motor listrik memang menjadi solusi terbaik untuk mengurangi emisi dan berhemat di tengah naiknya harga BBM. Jika Anda membutuhkan motor terbaru, Alva One dari brand Alva adalah pilihannya. Motor satu ini memiliki cukup banyak kelebihan. Salah satunya yaitu tiga mode kendaraan yaitu eco mode, cruise mode, dan e-sport mode yang memiliki kecepatan maksimal yang berbeda-beda.

Selain itu, motor ini juga memiliki sistem pengereman yang canggih karena sudah menggunakan teknologi CBS atau combi brake system. Anda juga bisa mengkoneksikan motor dengan smartphone melalui aplikasi yang berbasis mobile. Masih banyak keunggulan-keunggulan lain yang dimiliki oleh Alva One sehingga layak dijadikan pilihan.

Harga motor terbaru ini yaitu Rp34.990.000 untuk OTR Jabodetabek. Tidak hanya pembelian secara cash, Anda juga bisa melakukan pembelian secara kredit dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan lupa melakukan test ride sebelum membeli. Informasi spesifikasi lengkap bisa Anda lihat di www.alvaauto.com

0 comments on “Berapa Harga Motor Terbaru yang Menggunakan Tenaga Listrik?

Leave a Reply

Your email address will not be published.