Wednesday, 28 September, 2022

Cara Merawat Perhiasan Kalung Berlian Wanita agar Kilaunya Tetap Terjaga


kalung berlian wanita

Semua orang pastinya setuju bahwa perhiasan kalung berlian wanita dari koleksi The Palace memiliki daya magisnya tersendiri, sehingga bisa menghipnotis setiap pasang mata ketika melihat perhiasan yang satu ini. 

Namun untuk bisa tetap menjaga daya kilau yang dipancarkan oleh perhiasan berlian yang satu ini, tentunya Anda harus merawatnya dengan baik. Karena kalau dibiarkan ada keringat, debu, atau kotoran yang menempel, bisa jadi akan membuat daya pikat dari perhiasan berlian ini jadi memudar.  

Tips Merawat Kalung Berlian wanita yang benar

Supaya perhiasan berlian ini bisa memancarkan kilaunya yang memukau, berikut ada beberapa tips cara merawat kalung berlian wanita yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. 

kalung berlian wanita
kalung berlian wanita

Membuat campuran larutan pembersih 

Cara pertama untuk merawat perhiasan berlian ini adalah dengan mempersiapkan larutan pembersih yang cukup mudah pembuatannya. Yakni Anda tinggal campurkan air hangat dengan tambahan sedikit saja tetesan sabun kedalam sebuah wadah. 

Setelahnya Anda tinggal aduk secara perlahan, sehingga larutan tersebut bisa tercampur dengan baik. 

Merendam perhiasan

Setelah larutan pembersihnya sudah siap dan material di dalamnya sudah menyatu dengan sempurna, maka Anda tinggal memasukan perhiasan berlian Anda ke dalam wadah berisikan larutan pembersih tersebut. 

Biarkan perhiasan berlian tersebut berendam didalam wadah berisikan larutan ini, kurang lebih selama 15 menit lamanya. Hal ini harus Anda lakukan dengan benar karena akan sangat berdampak untuk menghilangkan berbagai debu serta kotoran yang menempel pada perhiasan berlian Anda. 

Lakukan pembersihan 

Setelah perhiasan berlian direndam selama kurang lebih 15 menit lamanya, maka Anda bisa mengangkat sembari mengecek apakah masih ada sisa kotoran yang kiranya masih menempel pada bagian perhiasan berliannya. 

Kalaupun didapati masih ada sisa kotoran yang masih menempel, maka baiknya Anda bersihkan perhiasan berliannya dengan menggunakan lap kain atau bisa juga dengan sikat gigi yang teksturnya lembut.

Lakukan secara perlahan dan berulang-ulang kali sampai dirasa kotorannya sudah tidak menempel lagi pada permukaan perhiasan berliannya. 

Lakukan pembilasan

Apabila sudah dipastikan tidak ada kotoran yang tersisa, maka Anda bisa langsung membersihkan perhiasan berliannya dengan menggunakan air yang bersih. Lakukan secara berulang bila diperlukan, hingga dirasa kilau dari berlian ini kembali memukau seperti sedia kala.

Lakukan pengeringan

Setelah dibilias, perhiasan berlian selanjutnya bisa Anda keringkan dengan menggunakan tisu atau lap kain yang lembut. Letakan perhiasan berliannya diatas permukaan tisu atau lap kain hingga cepat kering dan tidak lembab. 

Setelahnya, Anda bisa simpan perhiasan berlian ini di tempat penyimpanan perhiasan khusus agar mencegah timbulnya berbagai kotoran lain lagi yang menempel pada perhiasan berliannya. 

Jangan lakukan ini pada perhiasan berlian Anda!

Setelah Anda berhasil membersihkan perhiasan kalung berlian wanita, maka perlu diketahui bahwa ada berbagai pandangan terhadap perhiasan eksklusif yang satu ini. Adapun salah satunya adalah jangan membersihkan berlian dengan menggunakan bahan kimia sembarangan. 

Karena niat hati ingin membuat lebih kinclong perhiasan berlian, sejatinya membersihkan perhiasan berlian dengan menggunakan bahan kimia sembarangan, malah akan membuat Anda melakukan blunder dalam melakukan pembersihan perhiasan. 

Hal ini disebabkan dengan menggunakan pembersihan menggunakan bahan kimia sembarangan, sejatinya akan meninggalkan residu pada permukaan berliannya itu sendiri. 

Alhasil kilau dari berlian akan terhalang pancarannya akibat terjadinya residu ini pada permukaan berlian. Berbagai cairan kimia yang harus Anda hindari ketika melakukan pembersihan kalung berlian ini seperti bahan kimia yang tercampur dalam skincare atau jenis parfum tertentu. 

Semoga bermanfaat!

0 comments on “Cara Merawat Perhiasan Kalung Berlian Wanita agar Kilaunya Tetap Terjaga

Leave a Reply

Your email address will not be published.