Tuesday, 27 September, 2022

7 Cincin Berlian Asli dengan Harga Fantastis Sampai Triliunan Rupiah


Sudah bukan hal yang membuat kaget jika cincin berlian memiliki harga yang fantastis. Banyak selebriti Indonesia maupun mancanegara yang menggunakan cincin berlian asli seharga miliaran. Sebut saja cincin berlian dari Nagita Slavina yang mencapai angka Rp3 miliar. Cincin milik istri Raffi Ahmad tersebut berlapis emas dan bertahtakan berlian besar.

Namun harga Rp3 miliar ternyata belum begitu mahal jika dibandingkan dengan cincin-cincin berikut ini. Ini adalah tujuh cincin berlian paling mahal di dunia dengan harga fantastis:

 cincin berlian asli

Wittelsbach-Graff Diamond Ring

Cincin berlian paling mahal di dunia bernama Wittelsbach-Graff Diamond Ring. Ukuran berlian yang tersemat adalah 31,06 carat dengan warna dan bias cahaya yang sangat indah. Raja Spanyol yaitu Philip IV membelinya untuk hadiah pada putrinya Teresa di tahun 1664. 

Karena Teresa meninggal di usia muda, cincin berlian tersebut akhirnya diwariskan pada suaminya yaitu Kaisar Leopord dari Australia. Kepemilikan Wittelsbach-Graff Diamond Ring terus berpindah-pindah. Harganya sendiri mencapai angka 1.07 triliun.

Pink Star Diamond Ring

Pink Star Diamond Ring merupakan cincin berlian solitaire dengan berlian berwarna pink yang cantik. Berat berliannya mencapai 132,6 carat. Orang yang berhasil mendapatkan cincin cantik ini adalah Isaac Wolf. Ia membelinya dan memberikan pada otoritas Amerika untuk dijadikan warisan dunia. Dalam acara pelelangan, Pink Star Diamond berhasil terjual dengan harga Rp966 miliar.

The Graff Pink Diamond Ring

Cincin berlian paling mahal yang ketiga juga masih berwarna pink. Orang yang menciptakan cincin mewah ini adalah Harry Winston yang memang terkenal di dunia perhiasan berlian. The Graff Pink Diamond Ring akhirnya berhasil terjual pada tahun 1984 di New York dengan harga Rp620 miliar. Tingkat kemurnian bias cahaya yang dimiliki mencapai 80%, tidak heran jika berlian 26,3 carat ini harganya mahal.

The Winston Blue Diamond Ring

Berbeda dengan beberapa berlian sebelumnya yang berbentuk round cut, cincin berlian ini berbentuk pear cut. The Winston Blue Diamond Ring memecahkan rekor sebagai berlian pear cut terbesar di dunia. Beratnya mencapai angka 13,22 carat. Harga dari cincin berwarna biru ini yaitu Rp319 miliar.

Perfect Pink Diamond

Perfect Pink Diamond menggunakan berlian berwarna pink dengan bentuk cushion cut yang unik. Cincin ini sangat diminati oleh banyak orang. Tidak herna hanya dalam waktu 45 menit saja sudah ada yang berhasil mendapatkannya. Perfect Pink Diamond waktu itu dikenai harga Rp311 miliar.

Dream Diamond Ring

Siapa bilang cincin mewah hanya menggunakan fancy color diamond saja. Berlian putih yang cemerlang juga bisa membuat cincin menjadi mewah dan indah. Dream Diamond Ring adalah cincin dengan berlian bening dengan total 100 carat. Terdapat satu berlian besar dan puluhan berlian kecil yang mempercantik tampilan. Harga Dream Diamond Ring sekitar Rp218 miliar.

Chopard Blue Diamond Ring

Berlian paling mahal di dunia yang terakhir adalah Chopard Blue Diamond Ring. Cincin ini terus berpindah-pindah rumah lelang, jadi ada kemungkinan bahwa nilainya akan terus bertambah. Cincin dengan warna biru yang cenderung gelap ini memiliki harga Rp217 miliar.

Itulah deretan cincin berlian asli paling mahal di dunia dengan harga yang sangat fantastis. Anda bisa memiliki cincin mewah namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Mondial Jeweler menawarkan banyak cincin mewah yang siap Anda kenakan. Salah satu koleksi yang paling direkomendasikan adalah cincin dari Gala Collection. Cincin bertabur puluhan berlian ini terinspirasi dari keindahan kipas di era Victoria. Detail cincin Gala Collection bisa Anda lihat di website Mondial Jeweler yaitu www.mondialjeweler.com

0 comments on “7 Cincin Berlian Asli dengan Harga Fantastis Sampai Triliunan Rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published.