Blog Terbaik Seputaran Informasi

Resep Bubur Bayi yang Lezat dan Bergizi

5

Memasuki usia 6 bulan, bayi membutuhkan kalori yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Oleh sebab itu, si Kecil sudah bisa diberi makanan padat atau bubur dengan tekstur sangat lembut. Memberikan makanan tidak hanya memenuhi kebutuhan kalori si Kecil saja namun juga membantu meningkatkan kemampuannya.

Pasalnya melalui makanan si Kecil belajar mengunyah, menggerakkan dan membuka mulut, mengecap, dan lain sebagainya. Berikut ini ada beberapa resep bubur bayi yang bisa Bunda coba ketika si Kecil mulai makan:

Bubur Beras Wortel

Beras merupakan makanan pokok sebagian besar orang. Kandungan yang ada di dalamnya yaitu karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan lemak. Sedangkan wortel merupakan sumber beta karoten, kalium, dan vitamin C yang baik bagi si Kecil. 

  • Bahan-bahan

1 sdm beras yang sudah direndam selama 3 jam, 25 gram wortel, 250 ml air, dan 100 ml ASI.

  • Cara membuat

Masukkan beras dan air yang telah disiapkan ke dalam panci lalu masak hingga matang. Selanjutnya masukkan wortel dan rebus selama kurang lebih 5 menit. Angkat dan haluskan menggunakan blender. Tambahkan ASI lalu campur hingga rata. Sajikan untuk si Kecil selagi masih hangat.

resep bubur bayi
resep bubur bayi

Puree Kacang Polong

Kacang adalah sumber protein, seng, zat besi, dan juga biotin. Protein memiliki manfaat untuk merangsang pertumbuhan kuku dan rambut. Sedangkan zat besi bisa mencegah anemia. Berikut ini resep bubur bayi kacang polong selengkapnya:

  • Bahan-bahan

155 gram kacang polong, 2 buah daunt mint yang masih segar, dan ASI atau air secukupnya.

  • Cara membuat

Kukus kacang polong hingga empuk, kemudian dinginkan. Masukkan kacang polong dan daun mint ke dalam blender untuk dihaluskan. Agar teksturnya lebih lembut dan bisa dicerna dengan baik oleh bayi, tambahkan ASI atau air secukupnya.

Itulah resep bubur bayi yang lezat dan juga bergizi untuk dikonsumsi si Kecil. Selain resep di atas, Anda juga bisa memberikan Nestle CERELAC Sereal Bubur. Banyak sekali pilihan rasa yang bisa disesuaikan dengan selera si Kecil. Tidak hanya lezat saja, Nestle CERELAC Sereal Bubur juga mengandung gizi melimpah. Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk Nestle CERELAC ini melalui website cerelac.co.id.

%d bloggers like this: