Blog Terbaik Seputaran Informasi

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Susu untuk Anak

3

Memasuki usia 2 tahun, si Kecil membutuhkan asupan nutrisi dari susu pertumbuhan. Pasalnya anak di usia 2 tahun biasanya sudah tidak lagi mengonsumsi ASI atau Air Susu Ibu yang wajib diberikan hingga anak berusia 6 bulan.

Namun pemilihan susu anak 2 tahun harus diperhatikan dengan baik. Tujuannya tentu saja agar mendapatkan susu yang tepat sehingga berbagai manfaat dan kebaikan susu bisa dirasakan oleh si Kecil. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin memilih susu untuk si Kecil:

Sesuaikan dengan Tahapan Usia

susu anak 2 tahun
susu anak 2 tahun

Susu pertumbuhan dibuat sesuai dengan tahapan usia anak. Pasalnya setiap usia anak membutuhkan nutrisi dengan jumlah yang berbeda-beda. Jangan memilih susu untuk anak yang berusia 5 tahun karena kandungannya disesuaikan dengan kebutuhan anak 5 tahun. Pilihlah susu untuk anak 2 tahun agar nutrisi yang didapatkan lebih tepat dan seimbang.

Cek Kandungan Nutrisi

Tips memilih susu anak 2 tahun setelah menyesuaikan dengan tahapan usia adalah mengecek kandungan nutrisi di dalamnya. Tabel kandungan nutrisi dari susu biasanya ditampilkan pada bagian kemasannya. Beberapa nutrisi yang harus ada di dalam susu pertumbuhan si Kecil adalah zat besi, kalsium, protein, omega 6, omega 3, minyak ikan, dan probiotik.

Pilih Rasa yang Disukai Si Kecil

Meskipun sudah terbiasa dengan ASI atau Air Susu Ibu, namun tidak semua anak menyukai susu pertumbuhan. Agar anak mau mengonsumsi susu, sebaiknya Bunda memilih susu yang memiliki banyak varian rasa. Sesuaikan varian yang dipilih dengan rasa yang disukai anak. Mereka pasti akan lebih semangat minum susu apabila suka dengan rasanya. Hindari untuk memaksa si Kecil minum susu dengan rasa yang tidak mereka sukai.

Itulah tips yang bisa Anda ikuti jika ingin memilih susu anak 2 tahun. Tidak perlu kebingungan memilih lagi, ada susu pertumbuhan yang bisa direkomendasikan untuk Anda. Susu pertumbuhan tersebut adalah LACTOGROW 3 untuk anak usia 1-3 tahun. Berbagai macam kandungan penting di dalamnya bisa membantu memaksimalkan tumbuh kembang si Kecil. Berikan LACTOGROW 3 kurang lebih dua gelas sehari di pagi dan malam hari sebelum tidur. 

%d bloggers like this: