Blog Terbaik Seputaran Informasi

Keunggulan Pinjaman Syariah dari Bank Danamon

4

Pinjaman merupakan solusi finansial yang saat ini semakin populer. Tidak hanya untuk kebutuhan konsumtif, pinjaman juga sudah sering digunakan sebagai modal usaha. Salah satu yang saat ini semakin populer adalah pinjaman syariah berbentuk pinjaman modal dari Bank Danamon untuk koperasi.

Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan apa saja keunggulan-keunggulan dari produk finansial yang satu ini:

1.  Tingkat Bagi Hasil Kompetitif

Sistem pinjaman berbentuk syariah memiliki skema bagi hasil yang dikenal dengan mudharabah. Dengan begitu, tingkat bagi hasil antara bank dengan peminjam akan lebih kompetitif. Ini merupakan salah satu keuntungan yang bisa didapatkan langsung oleh nasabah yang mengajukan pinjaman berbentuk syariah.

pinjaman syariah
pinjaman syariah

2.  Fleksibel

Dana pinjaman yang diajukan terbilang cukup fleksibel. Artinya, koperasi bisa menyesuaikan pinjaman sesuai dengan kebutuhan koperasi karyawannya. Dengan begitu, dana bisa digunakan untuk berbagai aktivitas usaha atau bisnis.

3.  Banyak Layanan dan Produk Lainnya

Pinjaman berbasis syariah juga menawarkan sistem pembiayaan dengan layanan dan produk yang cukup lengkap. Nasabah juga bisa mendapatkan beberapa jenis layanan dan produk lain seperti cash management, giro bisa iB, dan tabungan bisa iB.

4.  Membantu Penyediaan Dana Koperasi

Kini, sebuah koperasi tidak perlu lagi khawatir dan kesulitan ketika mencari dana. Dengan hadirnya pinjaman ini, semua koperasi bisa mendapatkan pendanaan dari pinjaman berbasis syariah. Bank Danamon adalah salah satu bank yang membantu kebutuhan dana dari setiap koperasi.

5.  Menggunakan Akad Bagi Hasil Sesuai Syariah

Keunggulan lain yang tidak dimiliki oleh pinjaman-pinjaman lainnya, yaitu model akad menggunakan sistem bagi hasil sesuai dengan ketentuan syariat Islam. Selain modelnya tidak tersentuh oleh riba, juga sangat nyaman sekali ketika dijalankan tanpa membebankan kreditur.

Kesimpulan

Pinjaman berbasis syariah, saat ini menjadi solusi finansial yang sangat tepat bagi koperasi. Selain berbasis syariat Islam, juga memiliki sistem yang memberi banyak keuntungan bagi para nasabah. Sistem pengajuan pun mudah dengan persyaratan yang tidak ribet.

Demikian informasi seputar pinjaman syariah yang bagus dan disarankan untuk kebutuhan koperasi. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu Anda yang ingin mengenal pinjaman berbasis syariah.

%d bloggers like this: