Blog Terbaik Seputaran Informasi

Cara Bayar Tagihan BPJS Online di Bank Sinarmas

4

Bingung melakukan pembayaran BPJS setiap bulan? Tidak perlu khawatir. Karena, saat ini Anda bisa langsung melakukan pembayaran secara online di Bank Sinarmas. Karena, saat ini, salah satu bank terkemuka di Indonesia ini menawarkan layanan bayar tagihan BPJS online yang mudah dan juga efisien.

Pembayaran secara online bisa dilakukan via aplikasi SimobiPlus. Aplikasi ini, bisa Anda unduh melalui AppStore maupun Google Play. Silahkan Anda pilih sesuai dengan sistem operasi masing-masing smartphone yang digunakan.

Apa Itu SimobiPlus?

Bagi yang belum tahu tentang aplikasi ini, di sini akan kami jelaskan sedikit kepada Anda. Aplikasi ini bisa digunakan untuk aktivitas perbankan, pengecekkan saldo, transfer, hingga pembayaran iuran bulanan seperti BPJS.

Bayar tagihan bpjs
Bayar tagihan bpjs

Aplikasi ini mempermudah Anda untuk melakukannya secara mudah dan juga cepat. Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah. Bahkan, aplikasinya bisa digunakan oleh siapa saja yang baru menggunakan aplikasi mobile banking.

Keunggulan Membayar Tagihan BPJS di SimobiPlus

Aplikasi ini menawarkan sejumlah kelebihan bagi para nasabah Bank Sinarmas. Adapun keunggulan-keunggulannya di antaranya seperti:

1.  Mampu Mengefisiensi Waktu  

Saat ini, nasabah Bank Sinarmas bisa membayar BPJS tanpa perlu keluar rumah. Bahkan, bisa dilakukan di kantor, dan di berbagai tempat lain selama Anda bisa mengakses internet. Cara ini tentu akan mengefisiensi waktu Anda, terutama bagi Anda yang selalu sibuk dengan aktivitas harian.

2.  Cara Pembayarannya Mudah

Aplikasi SimobiPlus sudah dirancang untuk memudahkan nasabah saat ingin melakukan pembayaran bulanan. Untuk membayar BPJS, Anda tinggal memilih menu pembayaran BPJS pada iuran bulanan di aplikasi.

3.  Tidak Memakan Waktu Lama

Anda tidak perlu mengantri saat membayar iuran bulanan, termasuk BPJS lagi. Karena, melalui aplikasi ini, pembayaran bisa dilakukan dalam hitungan menit atau bahkan detik. Sangat cepat sekali sehingga tidak memakan waktu berharga Anda.

4.  Biaya Admin Rendah

Membayar iuran BPJS di aplikasi SimobiPlus tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Karena, biaya administrasinya kompetitif dan relatif murah. Artinya, di sini Anda bisa membayar BPJS tanpa biaya admin yang mahal.

Cara Membayar BPJS di SimobiPlus

Untuk membayar BPJS di aplikasi SimobiPlus caranya sangat mudah sekali. Berikut akan kami jelaskan cara pembayaran yang bisa Anda lakukan melalui aplikasi tersebut:

  • Silahkan unduh dan pasang aplikasi SimobiPlus
  • Login ke aplikasi
  • Cari menu pembayaran BPJS bulanan
  • Masukkan nomor kepesertaan BPJS
  • Masukkan biaya bulanan
  • Konfirmasi pembayaran Anda
  • Pembayaran BPJS selesai dilakukan

Keunggulan Aplikasi SimobiPlus

Aplikasi SimobiPlus memiliki cukup banyak keunggulan. Nah, berikut ini akan kami jelaskan apa saja keunggulan dari aplikasi ini:

1.  Banyak Channel Pembayaran Iuran Bulanan

Selain pembayaran BPJS, nasabah juga bisa menggunakannya untuk berbagai pembayaran iuran bulanan lainnya. Misalnya seperti pembayaran PLN, PDAM, dan masih banyak lainnya.

2.  Cek Saldo Instan

Kini Anda tidak perlu ke ATM atau mengirim SMS banking untuk cek saldo. Anda bisa langsung mengakses aplikasi ini, kemudian langsung cek saldo melalui aplikasi secara mudah dan juga instan.

3.  Mudah Digunakan

Aplikasi SimobiPlus sangat mudah sekali digunakan. Desainnya dirancang khusus untuk memudahkan para penggunanya.

Kesimpulan

Pembayaran BPJS saat ini bisa semakin muda dan cepat dengan hadirnya aplikasi perbankan. Simobiplus dari Bank Sinarmas. Untuk menggunakannya, Anda terlebih dahulu harus menjadi nasabah Bank Sinarmas terlebih dahulu.

Nah, itulah informasi seputar bayar tagihan BPJS yang bisa dilakukan melalui aplikasi Bank Sinarmas bernama SimobiPlus. Bagi Anda yang masih menggunakan metode pembayaran biasa, silahkan Anda gunakan aplikasi ini untuk memudahkan.

%d bloggers like this: