Blog Terbaik Seputaran Informasi

3 Ide Menu Sarapan Sehat untuk Anak Berbahan Dasar Telur

3

Penting bagi anak-anak untuk mengkonsumsi sarapan yang sehat untuk mengisi bahan bakar tubuh mereka setelah tidur. Karena otak dan tubuh mereka masih berkembang. Namun, 20 hingga 30% anak-anak dan remaja cenderung melewatkan waktu makan yang satu ini. Menu sarapan sehat dapat dibuat dengan cepat dan mudah untuk Anda atau anak Anda.

Sarapan juga dapat dibuat sebelumnya, dan beberapa cocok untuk dimakan saat dalam perjalanan. Berikut adalah 3 pilihan sarapan sederhana dan sehat untuk anak.

Sarapan Berbahan Dasar Telur

menu sarapan sehat
menu sarapan sehat

Telur merupakan bahan sarapan pokok, karena bahan sarapan ini mudah disiapkan, serbaguna, dan kaya akan protein berkualitas tinggi serta nutrisi lainnya. Protein yang terkandung dalam telur sangat penting untuk pertumbuhan anak karena membantu membangun otot dan jaringan. Selain itu, jika dibandingkan dengan sereal telur bisa membuat anak-anak Anda merasa lebih kenyang dalam waktu yang lama. 

Terlebih lagi, kuning telur merupakan sumber antioksidan seperti lutein dan juga zeaxanthin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata dan juga otak. Sebuah studi pada anak-anak berusia 8 dan 9 tahun mengatakan, bahwa mereka yang makan lebih banyak makanan kaya lutein memiliki tingkat lutein yang lebih tinggi pada retina mata mereka.

Dan hal tersebut juga dikaitkan dengan peningkatan kinerja akademik, termasuk nilai yang lebih baik dalam matematika dan bahasa. Berikut ini beberapa cara nikmat menyajikan telur sebagai menu sarapan sehat.

1. Muffin telur dan sayur

Muffin ini adalah cara yang bagus untuk menyelipkan beberapa jenis sayuran. Plus, mereka portable atau mudah dibawa kemanapun dan mudah dibuat sebelumnya. Untuk membuatnya, campurkan telur, garam, dan merica dalam mangkuk, lalu tambahkan potongan sayuran pilihan Anda. Bagilah campuran tersebut secara merata ke dalam loyang muffin yang sudah diolesi minyak. Kemudian pangganglah pada suhu 400° F (200° C) selama 12 hingga 15 menit atau sampai matang.

2. Telur di dalam roti

Dengan menggunakan pemotong kue yang bundar, buatlah lubang di tengah irisan roti gandum. Dan letakkan di penggorengan dengan sedikit minyak zaitun atau mentega cair. Pecahkan telur ke dalam lubang tersebut dan masak diatas kompor sampai matang.

3. Taco telur orak-arik

Untuk sentuhan taco yang menyenangkan dan mudah dibawa, kocok 1 – 2 butir telur untuk setiap anak dan sajikan dalam tortilla gandum seukuran taco. Jika mereka menginginkannya, taburi dengan keju dan kacang hitam untuk tambahan protein dan salsa untuk sayuran dan perasa.

Selain menu di atas, Anda juga dapat menambahkan Dancow Fortigro sebagai pelengkap menu sarapan sehat. Karena susu yang satu ini mengandung banyak nutrisi dan dibuat dengan bahan dasar Susu Segar. Dan susu segar adalah sumber Protein Susu, Kaya Kalsium, Vitamin, Zat Besi dan Zink. Selain itu juga mengandung kolin yang berperan penting untuk membantu memenuhi gizi anak Anda.

%d bloggers like this: