Blog Terbaik Seputaran Informasi

6 Jogging Track Favorit di Jakarta yang Seru Abis, Bisa Jadi Pilihan Buat Olahraga Nih!

11

Sumber: pinterest.com

Menghabiskan akhir pekan memang paling seru jika dimanfaatkan dengan liburan bersama keluarga atau teman-teman dekat. Tapi kalau kamu tidak ada ide buat liburan di akhir pekan, tidak ada salahnya untuk mengajak seluruh anggota keluarga atau teman-temanmu berolahraga bersama. Bagi kamu yang hidup di Jakarta, mencari tempat untuk jogging mungkin menjadi hal yang gampang-gampang susah mengingat ruang hijau di Ibu Kota begitu terbatas. Meski begitu, masih ada beberapa tempat jogging yang seru di Jakarta kok. Seperti 6 jogging track favorit berikut ini!

  1. Monumen Nasional (Monas)

Sumber: pinterest.com

Meskipun Monas terlihat panas saat siang hari. Namun, kalau di pagi hari, tempat yang menjadi ikon di Jakarta ini ideal banget buat dipakai jogging. Karena track-nya sangat datar, jadi cocok banget buat jalan-jalan atau lari-lari kecil. Tempat ini juga sering digandrungi banyak orang dari berbagai kalangan untuk sekedar jogging di pagi hari atau di sore hari. Supaya kegiatan jogging kamu makin seru, jangan lupa bawa Samsung Galaxy a30s milikmu dan earphone andalan buat mendengarkan musik favorit kamu. Tapi tetap harus memperhatikan sekitar, ya!

2. Taman Tebet

Sumber: detak.co

Sama seperti namanya, taman ini berada di wilayah Tebet. Tempat ini mempunyai luas hampir 1.800 meter persegi. Meski dulunya tempat ini tidak terawat, namun kini Taman Tebet memiliki wajah baru yang disulap asri dan bersih. Bahkan terdapat sebuah jogging track dan fasilitas kebugaran, seperti Reflexology Track, Trx Suspension, Pull up Bar, serta tempat bermain anak-anak. Taman ini juga dikelilingi oleh pepohonan trembesi dan akasia yang membuatnya menjadi terasa sejuk.

3. Gelora Bung Karno, Senayan (GBK)

Sumber: jawapos.com

Kalau membicarakan tentang jogging track favorit di Jakarta, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas Gelora Bung Karno (GBK). Bagaimana tidak? GBK sudah lama menjadi tempat olahraganya masyarakat Jakarta. Tempatnya datar dan lapang sehingga sangat nyaman buat berolahraga. Tidak cuma weekend, di hari-hari biasa juga GBK selalu ramai dikunjungi dari berbagai kalangan. Bahkan para atlet pun kerap latihan di GBK, lho. Hal yang membuat GBK selalu ramai adalah karena fasilitasnya yang begitu lengkap untuk berbagai jenis olahraga.

4. Taman Suropati, Menteng

Sumber: pinterest.com

Meski taman ini tidak terlalu besar, tapi tempat ini tetap nyaman buat dipakai jogging. Apalagi suasana disini sangat sejuk dan teduh karena memiliki pepohonan yang menghiasi taman ini. Biasanya orang-orang suka membawa hewan peliharaannya untuk berjogging disini, lho. Selain menjadi tempat berolahraga,  Taman satu ini juga sering digunakan untuk kegiatan rekreasi dan juga komunitas.

5. Taman Impian Jaya Ancol

Sumber: pinterest.com

Selain menjadi destinasi liburan bersama keluarga, Taman Impian Jaya Ancol ini juga cocok banget buat dipakai tempat jogging. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan laut dan juga suara deburan ombak saat jogging disini. Datanglah pada pagi hari atau sore hari jika ingin merasakan sejuknya udara di pantai Ancol ini. Menarik kan?

6. Taman Ayodya

Sumber: pojoksatu.id

Lokasi Taman Ayodya ini tidak jauh dari tempat perbelanjaan Blok M, Jakarta Selatan. Tempat ini memiliki desain yang begitu unik semacam panggung teater terbuka. Taman Ayodya juga menyediakan beberapa gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat sejenak saat sudah lelah berlari. Sebelum melakukan olahraga, siapkan dulu perlengkapan jogging kamu agar kegiatan olahraga kamu jadi makin fun. Seperti sepatu running, baju sport, celana sport, serta armband untuk menyimpan HPXiaomi Note 8 Pro kamu saat lagi asyik jogging.

Itu dia deretan jogging track favorit yang ada di Jakarta. Tempat mana yang terarik buat kau coba nih, geng?

%d bloggers like this: