Blog Terbaik Seputaran Informasi

Tips Liburan Dengan Tujuan Traveling Ke Luar Negeri

9

Bagi banyak orang, memilih tujuan traveling ke luar negeri menjadi impian yang sangat dinantikan. Wajar, bila kamu senang ketika mendapatkan kesempatan mewujudkannya. 

Kamu tahu apa saja teman traveling atau perlengkapan apa saja yang harus disiapkan? Ini beberapa di antaranya!

tujuan traveling
tujuan traveling

1. Dokumen Pribadi

Memiliki tujuan traveling ke luar negeri bukanlah perjalanan biasa. Kamu akan pergi sangat jauh dari rumah di mana mungkin saja tidak ada seorang pun kenal.

Oleh karena itu, persiapkan semua dokumen pribadi, seperti KTP, paspor, bisa, bahkan kartu ATM Jenius harus disiapkan. Dengan demikian, perjalanan kamu lebih mudah.

KTP menunjukkan kewarganegaraan. Sementara bisa dan paspor memberi tahu keberadaan kami di suatu negara ada legal. Terakhir, Kartu ATM dapat membantu berbagai transaksi keuangan dengan jaringan Visa yang dimiliki.

2. Tiket

Tanpa tiket, kamu tidak dapat pergi dan kembali lagi dari luar negeri. 

Kamu bisa menyiapkan tiket juga jauh-jauh haru ketika  dokumen pribadi siap. Usahakan mendapatkan tiket perjalanan promo untuk menghemat budget atau membelinya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

3. Detail Perjalanan

Jika kamu ke luar negeri melalui biro perjalanan atau travel, kamu tidak perlu teman yang satu ini. Namun, jika tidak kamu harus mempunyainya.

Detail perjalanan meliputi: waktu tiba dan pulang, tempat menginap, destinasi wisata, dan tempat makan. Ini akan membuat perjalanan lebih lancar.

Dimana memperoleh detail perjalanan? Kamu bisa bertanya pada kerabat yang pernah ke sana, info blog traveler, atau searching Google.

4. Uang 

Tentu saja setiap perjalanan memerlukan uang. Apalagi ke luar negeri. Kamu Harus mengucapkannya dalam bentuk mata uang dolar atau negara yang dituju. Jika tidak, kamu akan kesulitan membayar segala sesuatunya di sana.

Bagi yang ingin lebih mudah, Jenius dapat menjadi teman tambahan yang pas! Dengan memiliki rekeningnya dari Bank BTPN, sudah sekaligus menggantikan uang cash di negara mana saja di seluruh dunia.

5. Bahasa Inggris

Ketika akan keluar negeri alangkah baiknya kamu dapat berbahasa Inggris. Bahasa yang merupakan bahasa dunia agar lebih mudah berkomunikasi.

Tidak perlu lancar dan fasih sekali, yang penting kamu bisa sedikit-sedikit.

6. Akomodasi

Selain lima hal di atas, pelengkap lainnya adalah akomodasi. Siapkanlah semua perlengkapan ini jauh ketika kamu masih berada di  Indonesia. 

Jangan pernah menunda membawa akomodasi dengan harapan membeli di sana. Selain menyulitkan, membeli perlengkapan di luar negeri kemungkinan akan lebih mahal.

7. Bekal Makanan

Terakhir yang harus kamu bawa ketika ke luar negeri adalah bekal makanan. Kamu bisa membawa beberapa makanan cepat saji dari Indonesia untuk antisipasi jika di negara yang dituju sulit memperoleh makanan halal.

So Guys, itulah 7 hal yang harus kamu siapkan saat travelling ke luar negeri yang harus kamu perhatikan. Yuk menjadi traveler yang cerdas.

%d bloggers like this: