Blog Terbaik Seputaran Informasi

Kelebihan Dan Kekurangan Ojek Online

7

Alternatif angkutan umum pada zaman serba online seperti saat ini,  ada ojek online. Angkutan umum yang bisa dipesan secara online melalui aplikasi di handphone ini sangat praktis dan mudah digunakan, cocok bagi mereka yang sibuk dan tidak mau menunggu lama di pinggir jalan untuk angkutan umum. 

Ojek Online

Kelebihan Ojek Online 

Ojek online memiliki beberapa kelebihan yang wajib diketahui dibandingkan angkutan umum biasa,  diantaranya sebagai berikut :

  1. Mudah untuk digunakan. 
  2. Mudah di pesan di mana saja. 
  3. Mudah melihat tarif angkutan umum. 
  4. Bebas memilih jenis angkutan umum. 
  5. Adanya promo setiap pekan. 

Kekurangan Ojek Online 

Diantara kelebihan dari angkutan umum yang dapat dipesan secara online tersebut,  terdapat beberapa kekurangan yang dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk memilih ojek online. 

Kekurangan tersebut tidak menjadi menurunkan kualitas dari angkutan umum tersebut, karena lebih banyak kelebihan yang ditawarkan. Kekurangan ini hanya sebagai pertimbangan atas pencarian solusi terhadap masalah yang mungkin terjadi. Kekurangan tersebut diantaranya:

1. Akses belum merata di seluruh Indonesia. 

Angkutan umum tersebut hanya bisa dilakukan di kota – kota besar, belum menyebar ke wilayah – wilayah kota – kota yang masih terdapat pedesaan. Karena jika melihat segmen pasar,  masyarakat pedesaan pun berpotensi untuk menjadi penumpang angkutan umum online, mengingat kemajuan teknologi sudah dapat diakses dan digunakan oleh masyarakat pedesaan. 

2. Hanya digunakan untuk mereka yang tinggal di kota besar. 

Tinggal di kota besar dengan mobilitas yang tinggi menuntut harus gerak cepat dalam segala hal. Oleh karenanya,  memilih ojek online merupakan cara yang tepat. Namun bagaimana dengan mereka yang tinggal di pedesaan? Ojek online masih menjadi hal yang sulit diakses jika tinggal di pedesaan. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor. Kesulitan semakin terasa, ketika masyarakat perkotaan yang merasa dimudahkan dengan adanya aplikasi angkutan umum tersebut,  merasa kesulitan untuk melakukan pemesanan ketika berkunjung ke pedesaan. 

3. Memerlukan sinyal yang cukup kuat. 

Sinyal merupakan faktor penting dalam menjalankan aplikasi melalui Smartphone. Ketika akan melakukan pemesanan angkutan umum melalui smartphone memerlukan sinyal yang kuat agar dapat terhubung dengan mitra angkutan umum online tersebut. Permasalahannya, sinyal terkadang lemah terkadang kuat tergantung pada faktor cuaca dan provider yang digunakan. 

%d bloggers like this: