Blog Terbaik Seputaran Informasi

Cara Cek Masa Subur Pada Wanita

7

Mengalami masa kehamilan tentunya menjadi salah satu momen yang paling ditunggu bagi semua wanita yang sudah menikah. Namun nyatanya tidak semua wanita bisa beruntung bisa mendapatkan kehamilan ini. Tapi menariknya, untuk bisa hamil dengan lebih cepat kini anda bisa mengecek masa subur anda untuk mendapatkan kehamilan. Pertanyaannya, bagaimanakah cara efektif dalam cek masa subur ini?

Sebenarnya dalam mengetahui masa subur pada wanita ini, bisa dilakukan cukup mudah dengan memperhatikan siklus menstruasi. Yang dimana siklus menstruasi pada wanita ini seringkali terjadi pada rentang dihari pertama menstruasi, sampai hari pertama pada fase menstruasi berikutnya. Dan untuk siklus menstruasi ini berlangsung selama 28 hari untuk ukuran para wanita di Indonesia. 

cek masa subur
cek masa subur

Nah, di antara siklus menstruasi ini  terdapat yang namanya masa paling subur pada wanita. Dan bila anda berhubungan intim pada waktu tersebut, maka kemungkinan untuk bisa mendapatkan kehamilan akan besar terjadi. Namun jika proses pembuahannya gagal, maka sel telur pada wanita tersebut akan keluar dalam bentuk darah pada vagina.

Itulah proses yang membuat wanita selalu mengalami fase menstruasi di setiap bulannya. Bila dirasa cara diatas cukup membuat anda kurang paham juga dalam mengecek kesuburan anda, maka anda bisa cek masa subur dengan mengandalkan aplikasi masa subur Femometer, yang bisa anda download secara gratis di Appstore ataupun playstore, tergantung dari smartphone yang dimiliki.

Yang dimana dengan adanya aplikasi cek masa subur Femometer ini, tentunya bisa membantu mengecek dan menghitung masa subur anda, membantu anda, membantu dalam memperoleh kehamilan dengan lebih cepat, dan juga sekaligus bisa memahami siklus bulanan anda, dengan lebih pas dan akurat. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Cara menggunakan aplikasi masa subur Femometer ini bisa dikatakan terbilang sangatlah mudah.

Yakni anda tinggal mempunyai ovutest Femometer yang otomatis bisa terkoneksi dengan aplikasi kesuburan Femometer itu sendiri, untuk mendapatkan data BBT (Body Basal Temperature) anda yang ditampilkan dalam smartphone. Kemudian dari aplikasi masa subur tersebut akan membantu anda untuk melihat dan menganalisis data BBT anda sendiri yang akan sangat berguna untuk anda. 

%d bloggers like this: