Blog Terbaik Seputaran Informasi

6 Aksesoris Smartphone Yang Wajib Kamu Punya

5

Sekarang aksesoris HP sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting bagi pengguna HP. Fungsi HP bukan hanya untuk sebagai telepon dan SMS saja, tetapi sekarang HP sudah digunakan sarana hiburan seperti, bermain game, sosmed, menonton video dan mendengarkan musik. Sudah banyak bermacam-macam jenis seiring dengan perkembangan zaman.

Kini HP tidak berjalan dengan sendirinya, sudah banyak aksesoris hp yang bisa mendukung penggunaannya menjadi lebih optimal. Tapi, aksesoris HP tersebut ada yang bersifat penting dan ada juga yang fungsinya sekedar pelengkap saja. Berikut beberapa aksesoris yang wajib kamu punya.

  • Anti Gores

sumber: akizaku

Sekarang smartphone sudah banyak dilengkapi dengan fitur lapisan Gorilla Glass atau Dragon Trail Glass. Untuk itu anti gores menjadi aksesoris HP terpenting yang dapat melindungi layar smartphone kamu. Walau layar HP sudah dilengkapi dengan lapisan kaca pelindung, mereka juga masih tetap menggunakan anti gores untuk memastikan layar HPnya tetap aman dari goresan benda. Anti gores dibagi menjadi 2 jenis yaitu pertama Crystal Clear yang memiliki karakteristik bening, tapi cenderung meninggalkan sidik jari. Kedua Anti Glare atau disebut juga Anti Spy, anti gores ini memiliki karakteristik lebih gelap ketika dilihat dari angel dan tidak banyak meninggalkan bekas sidik jari.

  • Case

Sumber: productnation

Case berguna untuk menjaga body HP kamu secara keseluruhan. Aksesoris ini bisa digunakan untuk mengurangi resiko kerusakan badan hp akibat dari terjatuh atau benturan lainnya. Tidak hanya itu case ini juga bisa menambah tampilan HP kamu menjadi lebih bergaya.

  • Holder Handphone

Sumber: akizaku

Case sekarang sudah bisa membuat HP kamu berdiri tegak, salah satunya ring case. Selain ring case, ada aksesoris yang bisa menopang HP kamu yaitu Holder Handphone. Holder Handphone ini berfungsi sebagai stand hp yang bisa digunakan di dalam mobil. Tidak hanya di mobil, holder juga bisa diaplikasikan di motor. Bagi kamu yang pengguna jasa ojek online kamu pasti harus mempunyai aksesoris ini, karena aksesoris ini akan memudahkan kamu untuk memandu rute yang akan di tuju.

  • Power Bank

Sumber: jakartanotebook

Buat kamu yang mempunyai aktivitas mobilitas yang tinggi, power bank menjadi salah satu hal wajib yang kamu punya. Bagi kamu yang memiliki smartphone dengan kapasitas baterai dibawa 2.000 mAh wajib mempunyai aksesoris ini, karena aktivitas penggunaan smartphone yang tinggi pastinya daya baterai akan cepat habis.

  • Armband Handphone

Sumber: akizaku

Aksesoris ini biasanya dipakai untuk olahraga. Pasti kamu merasa ribet dong saat ingin olahraga tapi di kantong celana ada hp? Nah, tenang saja sekarang sudah ada aksesoris HP yang satu ini yaitu Armband Handphone, yang berguna sebagai wadah HP kamu. Aksesoris ini diletakan pada bagian lengan sehingga aktivitas olahraga kamu jauh lebih mudah untuk dilakukan. Mau olahraga lari, jogging atau bersepeda, tak masalah.

  • Headset

Sumber: Shopee.co.id

kegunaan headset tidak hanya untuk mendengarkan musik saja. Headset juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon tanpa harus menempelkan HP kamu di telinga. Hal ini biasanya digunakan pada saat telepon dalam waktu lama atau saat berkendara. Walau sebenarnya telepon saat berkendara tidak diperbolehkan, karena akan memecahkan konsentrasi mengemudi. Headset biasanya telah disertakan dalam paket penjualan HP. Headset juga sangat membantu kamu untuk berkomunikasi dan juga entertainment lainnya seperti mendengarkan musik dan video di HP kamu.

Itulah macam-macam aksesoris HP yang  kami rekomendasikan. Semoga apa yang kami ulas di artikel ini bermanfaat, ya!

 

 

%d bloggers like this: