Blog Terbaik Seputaran Informasi

Tips Agar Smartphone Tahan Lama

0 5

Smartphone adalah salah satu perangkat dengan teknologi canggih yang biasa digunkan untuk berkomunikasi. Namun saat ini kegunaan smartphone juga tidak hanya untuk berkomunikasi tetapi juga untuk berbagai aktifitas lain seperti berfoto, merekam video dan membuat laporan.

Harga smartphone juga bisa dibilang cukup mahal. Selain itu penggunaan smartphone saat ini biasa akan berfungsi maksimal jika didukung dengan provider dengan jaringan yang handal. Salah satunya Axis, yang merupakan provider internet murah dan berkualitas.

provider internet murah

Namun agar smartphone canggih anda bisa tahan lama atau awet, berikut tips agar smartphone anda.

1. Cashing dan pelindung layar

Mungkin untuk memiliki cashing dan pelindung layar membutuhkan biya tambahan. Namun tidak ada salahnya jika anda ingin menjaga smartphone anda tidak mudah rusak karena benturan keras dan goresan pada layar yang akan merusak tampilan apik smartphone anda.

Dua benda ini bisa anda beli di toko-toko aksesoris smartphone. Sehingga akan sangat mudah untuk mendapatkannya.

2. Gunakan Charger dan Aksesoris Original

Penggunaan charger dan aksesoris original ternyata sangat mempengaruhi kekuatan smartphone anda. Contohnya saja penggunaan charger yang original akan membuath baterai labih tahan lama dan tidak mudah menggelembung. Adapun aksesoris seperti headset juga mempengaruhi perangkat smartphone anda.

3. Simpan di tempat aman

Poin ketiga agar smartphone anda tahan lamaadalah tempat penyimpanan yang tepat. Pilihlah tempat penyimpanan yang tepat. Contohnya anda bisa menyimpan smartphone anda diatas meja yang mudah di jangkau dan juga tidak beresiko terinjak sembarang oleh orang lain. Selain itu pastikan untuk tiidak menyimpan smartphone di tempat tertutup dengan suhu udara panas kecuali dalam mode off atau mode flight. Hal ini karena terlalu lama menyimpan smartphone di tempat tertutup akan berakibat pada kebakaran.

4. Charger smartphone anda dengan tepat

Cara tepat untuk mengisi daya baterai atau charger adalah dengan switch off smartphone dan pastikan smartphone anda di cabut dalam keadaan baterai sudah 100% penuh. Selain itu juga tidak mengisi daya baterai terlalu lama. Biasanya baterai akan penuh dalam waktu 3 hingga 4 jam tergantung jenis smartphone, charger dan daya listrik.

5. Rutin membersihkan smartphone

Alangkah baiknya nada untuk rutin membersihkan smartphone anda agar tidak terlihat kusam bahkan kotor.

Itulah lima tips untuk membuat smartphone anda tahan lama. Jangan lupa untuk tetap setia menggunakan provider internet murah Axis sebagai provider pilihan anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: