Wednesday, 19 June, 2024

Perbedaan 3 Jenis Popok Dewasa. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda!


popok dewasa

Dalam kondisi tertentu, popok dewasa sangat dibutuhkan dan merupakan kebutuhan pokok. Sama halnya seperti pakaian, popok bagi orang dewasa juga memiliki ukuran yang beragam dari mulai S, L, XL dan seterusnya.

Ukuran-ukuran tersebut tentu bisa dipilih sesuai tubuh para penggunanya. Selain demi kenyamanan, ukuran yang tepat juga dapat memaksimalkan fungsi dari popok itu sendiri.

Namun tahukah Anda, ternyata popok dewasa hadir dengan 3 jenis berbeda, lho! Sebenarnya, ketiganya memiliki fungsi yang sama yaitu menyerap dan menampung sementara urin ataupun feses. Lalu apa yang menjadi pembeda di antara ketiga jenis popok tersebut? Berikut penjelasannya!

Tipe Popok Perekat

Popok dengan perekat biasanya diperuntukan bagi lansia atau mereka yang sudah tidak mampu beraktivitas banyak dan hanya berbaring. Popok jenis ini bisa digunakan dengan posisi tertidur karena memiliki perekat di sisi sampingnya.

Tak hanya itu, tipe popok perekat juga bisa digunakan bagi mereka yang kesulitan untuk menahan buang air kecil secara berat (inkontinensia berat).

Tipe Popok Celana

Sebenarnya tipe popok yang satu ini tidak jauh berbeda dengan tipe perekat. Perbedaanya yaitu popok ini menyerupai celana dalam. Biasanya popok celana disarankan bagi para lansia yang masih bisa duduk atau jalan meski dengan bantuan orang lain. 

Selain itu, popok celana juga sangat cocok bagi para orang dewasa yang masih melakukan aktivitas seperti pada umumnya namun mengalami kondisi kesulitan menahan buang air kecil sedang (inkontinensia sedang).

Tipe Popok Pads

Popok yang satu ini kebanyakan digunakan bagi mereka yang memiliki masalah kesulitan menahan buang air kecil ringan (inkontinensia ringan). Gangguan inkontinensia bisa mengeluarkan urine tanpa disengaja ketika mereka batuk, bersin, atau bahkan tertawa. 

Berbeda dengan kedua popok sebelumnya, popok dewasa tipe pads ini memiliki bentuk dan desain menyerupai pembalut.

Itulah dia ulasan singkat terkait 3 jenis popok yang ada di pasaran. Bagi Anda yang sedang memerlukan popok bagi dewasa, Anda bisa memilih popok dari Confidence. Pasalnya beragam popok dewasa dari Confidence sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam menyerap cairan serta melindungi kulit area bokong dan selangkangan.

0 comments on “Perbedaan 3 Jenis Popok Dewasa. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *