Wednesday, 19 June, 2024

Amankah Menggunakan Celana Menstruasi? Ini Dia Jawabannya!


celana menstruasi

Jika sebelumnya ketika menstruasi para wanita menggunakan pembalut yang berupa bantalan atau pads untuk menyerap serta menampung cairan, maka kini telah hadir celana menstruasi yang bisa membuat Anda lebih leluasa beraktivitas dan tidur semakin pulas meski haid sedang banyak-banyaknya.

Dengan celana jenis ini, Anda tetap bisa bergerak bebas tanpa khawatir akan “kebocoran”. Namun dalam menggunakannya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Untuk lebih lengkapnya, baca artikel di bawah ini, ya!

Cara Menggunakan Celana Menstruasi 

Sebelum menggunakannya, Anda sebaiknya membaca informasi yang biasanya terdapat pada kemasan produk. Setelah itu, Anda bisa menggunakan celana menstruasi seperti layaknya Anda menggunakan celana dalam biasa. 

Jika sudah menggunakan celana ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan pembalut pads. Untuk menghindari kelembaban berlebih, sebaiknya Anda tetap mengganti celana menstruasi setiap 4 jam sekali atau lebih sering jika celana tersebut terindikasi sudah penuh. 

Aturan Menggunakan Celana Menstruasi 

Penggunaan celana ini sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping. Asalkan Anda menggunakannya sesuai dengan petunjuk penggunaan yang tepat. 

Satu yang harus digaris bawahi, Anda harus segera menggantinya ketika sudah penuh. Pasalnya jika dibiarkan terlalu lama hal tersebut dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi bakteri atau infeksi jamur pada area kewanitaan. 

Rekomendasi Celana Menstruasi

Dari beberapa brand yang menawarkan celana untuk menstruasi, Anda bisa memilih celana menstruasi dari Softex karena produk ini mampu menyerap cairan extra cepat dan banyak. Bahkan kemampuan menyerapnya setara dengan 3 pembalut berukuran panjang.

Selain itu, Softex celana juga mampu memberikan proteksi anti bocor 360 derajat baik ketika Anda sedang tidur maupun menjalankan aktivitas sehari-hari. Hal tersebut karena celana ini terbuat dari bahan premium yang bertekstur seperti pakaian dengan karet pinggang yang bisa mengikuti lekuk tubuh. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan kenyaman ketika menggunakannya.

Itulah dia ulasan singkat sekaligus jawaban amankah menggunakan celana menstruasi bagi para wanita yang sedang haid. Jangan lupa, pastikan Anda hanya menggunakan produk dari Softex, ya! 

0 comments on “Amankah Menggunakan Celana Menstruasi? Ini Dia Jawabannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *