Tuesday, 19 March, 2024

Manfaat Simulasi Kredit Sebelum Ajukan Pinjaman Dana Tunai


pinjaman dana tunai

Mengajukan pinjaman dana memang mudah karena Anda hanya perlu menyiapkan persyaratan. Jika disetujui, maka dana tersebut akan langsung cair ke rekening. Namun pinjaman dana tunai yang tidak dipertimbangkan dengan baik bisa menyengsarakan Anda. Apalagi jika Anda mengajukan pinjaman dengan agunan, maka bisa saja agunan atau jaminannya disita oleh bank atau leasing.

Tidak mau bukan hal tersebut terjadi? Oleh sebab itu sebelum mengajukan pinjaman, Anda wajib melakukan simulasi kredit. Simulasi kredit merupakan kalkulasi yang memberikan gambaran cicilan serta bunga yang perlu dibayar. Melalui simulasi kredit ini, Anda bisa mengetahui apakah cicilan bulannya mampu dibayar atau tidak. 

Selain itu, simulasi kredit juga bisa membantu Anda mempertimbangkan beberapa hal seperti:

Nilai Pinjaman

Pada simulasi kredit, Anda diharuskan untuk memasukkan nilai pinjaman yang diinginkan. Nanti akan muncul perkiraan besar cicilan yang harus dibayar setiap bulan. Semakin besar nilai pinjaman yang Anda masukkan, tentu saja cicilannya akan semakin tinggi. Pertimbangkan apakah Anda mampu membayar cicilan tersebut setiap bulan. Jika tidak, maka kurangi dan cobalah untuk menghitungnya lagi sampai menemukan angka yang tepat. 

pinjaman dana tunai
pinjaman dana tunai

Tenor

Tenor merupakan jangka waktu pinjaman yang lamanya cukup beragam. Biasanya bank atau leasing menawarkan tenor mulai dari 6 bulan, 1 tahun, 3 tahun, 5 tahun, dan seterusnya. Tenor ini berpengaruh pada besar cicilan bulanan. Pasalnya semakin panjang tenor, maka nilai cicilan akan semakin kecil. Meskipun begitu, pertimbangkan juga bunganya. Karena tenor yang panjang mengharuskan Anda membayar bunga yang lebih besar.

Besar Bunga

Melalui simulasi kredit, Anda juga bisa mengetahui besar bunga pinjaman yang diberikan oleh bank atau leasing. Ini juga bisa menjadi pertimbangan apakah Anda benar-benar ingin mengajukan pinjaman di tempat tersebut atau tidak. Pasalnya jika cermat mencari, Anda masih bisa menemukan pinjaman dengan bunga kecil.

Itulah pembahasan mengenai simulasi kredit yang perlu Anda ketahui. Jika ingin mengajukan pinjaman dana tunai yang mudah dan cepat, Kreditplus Mobile adalah pilihannya. Aplikasi ini dimiliki oleh perusahaan terpercaya yaitu PT KB Finansia Multi Finance (Kredit Plus). Ada kalkulator simulasi yang bisa diakses untuk mempertimbangkan pinjaman yang akan dilakukan. Apabila membutuhkan informasi lain seputar Kreditplus Mobile, langsung saja kunjungi https://app.kreditplus.com/

0 comments on “Manfaat Simulasi Kredit Sebelum Ajukan Pinjaman Dana Tunai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *