Wednesday, 30 November, 2022

Ingin Memelihara Kucing? Berikut Ini Ras yang Direkomendasikan


memelihara kucing

Keimutan dan kelucuan kucing terkadang bisa melepas lelah dan stres setelah aktivitas yang padat. Tidak hanya itu saja, kucing juga bisa menjadi teman bermain di kala kesepian. Ketika ingin memelihara kucing, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah memilih ras kucing yang diinginkan. Sebenarnya ada banyak sekali ras kucing yang bisa dijadikan peliharaan. Namun untuk memudahkan Anda, berikut ini adalah 5 ras yang paling direkomendasikan:

Kucing Siam

Kucing Siam atau Siamese termasuk salah satu ras paling tua di dunia yang memiliki penampilan ramping. Ras satu ini juga termasuk kucing berbulu pendek. Karakteristik yang cerdas, ramah, dan penuh kasih sayang membuat kucing Siam banyak dipelihara.

memelihara kucing
memelihara kucing

Kucing Manx

Jika Anda mencari kucing yang senang bermain, kucing Manx bisa dipertimbangkan. Permainan yang paling disukai oleh kucing ini adalah lempar bola. Sifatnya yang manja membuat kucing Manx suka minta dipeluk oleh pemiliknya. Anda yang suka memeluk anabul cocok untuk memeliharanya.

Kucing Maine Coon

Rekomendasi ras kucing selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah kucing Maine Coon. Sesuai dengan namanya, kucing ini berasal dari Maine, Amerika Serikat. Ciri khasnya lembut dengan bulu yang tebal. Karena bulu tebalnya tersebut, Anda harus rajin merawat kucing. 

Kucing Persia

Kucing Persia adalah salah satu ras kucing yang paling populer di Indonesia. Ciri khas kucing ini yaitu bulu panjang, pipik tembam, dan juga hidung pesek. Karena ciri khasnya tersebut, kucing Persia terlihat semakin imut dan lucu. Anda yang suka gemas melihat kucing wajib mempertimbangkannya.

Kucing Birman

Ras kucing terakhir yang bisa Anda pertimbangkan adalah kucing Birman. Kucing yang berasal dari Prancis ini terlihat sangat cantik karena bulunya yang lumayan tebal. Karakteristiknya yaitu lembut, suka bermain, dan cukup mudah ditangani. Namun banyak yang menganggap kucing Birman kurang aktif dibandingkan ras lain.

Itulah beberapa ras kucing yang bisa Anda pelihara. Selain memilih ras, Anda juga harus menyiapkan makanannya jika berniat memelihara kucing. Royal Canin merupakan makanan kucing terbaik dengan kandungan nutrisi yang disesuaikan dengan kebutuhan anabul. Ada beberapa pilihan varian makanan kucing, tinggal sesuaikan dengan ras dan usia. Lebih lengkapnya mengenai produk Royal Canin dapat Anda lihat di website www.royalcanin.com

0 comments on “Ingin Memelihara Kucing? Berikut Ini Ras yang Direkomendasikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.