Saturday, 10 December, 2022

Dokter Hewan Kucing: Kenali 5 Tanda Ini Sebelum Memeriksakannya


dokter hewan kucing

Pemilik kucing wajib membawa rutin hewan kesayangannya itu ke klinik hewan. Ada keadaan tertentu sehingga Anda segera membawanya ke dokter hewan kucing. Semakin cepat Anda membawanya ke dokter, maka kondisi berbahaya bisa dihindari.

5 Tanda Kucing Harus Segera ke Dokter Hewan Kucing

Agar kucing mendapatkan penanganan yang tepat, Anda perlu mengenali tanda-tanda kucing harus segera dibawa ke dokter hewan, yaitu :

Kucing Terlihat Gelisah

Kadang kala kucing yang terlihat santai, bisa saja tiba-tiba tampak kesulitan. Kucing akan melolong, menangis, bersembunyi, bahkan tidak berperilaku seperti biasanya. Hal ini menjadi pertanda telah terjadi masalah serius pada kesehatan kucing Anda.

dokter hewan kucing
dokter hewan kucing

Perubahan Perilaku BAB atau BAK

Tanda selanjutnya, kucing akan menunjukkan perubahan perilaku saat BAB maupun BAK. Jika kucing Anda menunjukkan beberapa gejala seperti berikut ini, ada baiknya membawanya ke dokter:

  • BAK di luar kotak kotorannya.
  • Kucing terlihat mengejan dan menangis saat mengeluarkan sedikit urine.
  • Mulai terlihat merawat area genital secara berlebihan.

Muntah Berulang

Gejala serius pada kucing juga bisa ditunjukkan dengan muntah berulang. Apalagi jika kucing Anda muntah disertai dengan berhenti makan, minum dan BAK. Sebaiknya segera bawa kucing kesayangan ke klinik hewan agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Terlihat Kelelahan Luar Biasa

Pada umumnya, kucing secara alami menunjukkan energi yang normal. Namun, kucing yang tiba-tiba terlihat tidak berdaya dan minim pergerakan bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan serius.

Selain itu, jika Anda menemukan tanda kucing mulai tampak tidak antusias pada hal yang dia senangi, maka perlu waspada. Terlebih lagi jika kucing tidur di tempat yang tidak biasa.

Perubahan Nafsu Makan

Kucing yang doyan makan sebenarnya hal yang normal. Jika kucing Anda termasuk yang doyan makan, jika tiba-tiba berubah dengan sering atau kurang selera makannya, juga menjadi pertanda. 

Melakukan kunjungan rutin ke dokter hewan kucing menjadi prioritas agar peliharaan Anda mendapatkan penanganan yang tepat. Untuk menunjang kesehatannya, Anda bisa memberikan Royal Canin yang memiliki komitmen memberikan nutrisi terbaik.

0 comments on “Dokter Hewan Kucing: Kenali 5 Tanda Ini Sebelum Memeriksakannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.