Thursday, 25 April, 2024

Tips Mengoptimalkan Asupan Nutrisi Susu Dancow Untuk Anak


nutrisi susu Dancow

Perlu Anda ketahui, kebutuhan nutrisi anak-anak di masa tumbuh kembang dua kali lebih besar dibandingkan dengan orang dewasa. Pasalnya, pada masa tumbuh kembang si kecil, mereka akan mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang signifikan dan hanya terjadi satu kali seumur hidup. Salah satunya bisa dari nutrisi susu Dancow.

Produk susu Dancow Gum kaya akan nutrisi penting yang bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil. Ketika si kecil mengalami tumbuh kembang, nutrisi ini akan mendukung dan mengoptimalkannya. Contohnya kandungan kalsium, vitamin D dan protein yang akan membantu mengoptimalkan tumbuh tinggi badan anak di masa tumbuh kembangnya.

Di lain sisi produk susu yang satu ini juga diperkaya dengan berbagai kandungan nutrisi lain yang bisa Anda manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil di masa tumbuh kembang mereka.

nutrisi susu dancow

Susu bisa Anda berikan satu gelas setiap hari di pagi hari. Atau bisa juga Anda berikan dua kali sehari di pagi dan malam hari sebelum malam. Jadwal tersebut akan membantu anak untuk melakukan penyerapan nutrisi secara optimal.

Selain susu, Anda juga harus memperhatikan makanan si kecil. Makanan si kecil yang kaya akan nutrisi juga sangat penting sekali untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Artinya, susu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Susu adalah asupan nutrisi untuk menyempurnakan kebutuhan nutrisi anak.

Adapun makanan yang bisa Anda berikan untuk si kecil mulai dari sayuran, buah-buahan, ikan, daging, dan masih banyak makanan bernutrisi lainnya yang bisa mendukung tumbuh kembang anak. Anda juga harus mengoptimalkan pengolahan makanan yang Anda pilih untuk makanan si kecil.

Contoh pengolahan yang baik dan benar adalah mengolah sayuran menjadi sayur atau sop dengan tingkat kematangan sempurna yaitu tidak terlalu lama dimatangkan agar kandungan nutrisinya tidak rusak dan masih bisa didapatkan oleh anak-anak yang mengonsumsinya.

Itulah informasi seputar tips untuk memenuhi kebutuhan nutrisi susu Dancow pada anak agar lebih optimal. Bagaimana, cukup mudah bukan? Mengoptimalkan asupan nutrisi anak-anak sangat penting sekali agar si kecil bisa tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat.