Blog Terbaik Seputaran Informasi

Langkah Memilih Cemilan yang Sehat untuk Anak

2

Layaknya orang dewasa, anak-anak yang sudah menginjak usia 1 tahun keatas bisa mendapatkan asupan makanan ringan dengan variasi yang lebih beragam. Makanan ringan yang diberikan akan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil diluar menu utama yang sering diberikan oleh ibu.

Akan tetapi agar makanan ringan atau snack tersebut memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan dan mendukung proses pertumbuhan anak-anak, Ibu perlu memastikan bahwa makanan ringan tersebut benar-benar layak untuk dikonsumsi dan memberikan manfaat yang baik bagi si kecil. Salah satu jenis snack atau makanan ringan yang sangat cocok diberikan kepada anak-anak adalah nutripuff cerelac.

nutripuff cerelac
nutripuff cerelac

Nutripuff cerelac merupakan salah satu cemilan yang dirancang khusus untuk mempermudah pengalaman belajar makan anak-anak yang lebih menyenangkan. Kelebihan yang dimiliki oleh sel atau tipe adalah memiliki cita rasa yang lezat yang digemari oleh anak-anak juga kaya akan zat besi setitik ukuran cemilan yang pas dan mudah dipegang oleh anak juga menjadi salah satu kelebihan lain sehingga si kecil akan lebih mudah untuk memegang dan memasukkannya ke dalam mulut.

Anak-anak juga tidak akan tersedak oleh cemilan tersebut karena memiliki tekstur yang mudah meleleh di mulut. Juga telah melalui proses pembuatan yang aman dan higienis dengan cara dipanggang bukan digoreng. Dengan begitu maka cemilan tersebut lebih sehat dan aman serta layak untuk dikonsumsi.

Selain memilih nutripuff cerelac sebagai cemilan yang sehat, Ibu juga bisa melakukan beberapa langkah berikut untuk memilih cemilan yang sehat dan tepat bagi si kecil. Salah satunya adalah memberikan cemilan yang berbahan dasar buah maupun sayuran. Buah maupun sayuran merupakan salah satu bahan dasar makanan yang sangat baik dan kaya akan nutrisi serta multivitamin.

Sebagai variasinya Ibu juga bisa memilih cemilan dengan bahan dasar susu karena memiliki kandungan kalsium dan kalori yang sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak. Pastikan juga cemilan yang diberikan memiliki kandungan gula yang tidak melampaui ambang batas aman bagi anak-anak yaitu sekitar 50 gram. Total kalori yang ada di dalam campuran tersebut sebaiknya juga tidak lebih dari 330 kalori agar tetap layak dan aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

%d bloggers like this: