Blog Terbaik Seputaran Informasi

Manfaat buah sebagai menu MPASI bagi bayi 6 bulan

3

ASI eksklusif merupakan sumber nutrisi terbaik bagi semua bayi hingga usianya mencapai 6 bulan. Menginjak usia 6 bulan keatas Bunda secara perlahan harus mengenalkan makanan padat atau makanan pendamping ASI. Untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya sejak dini serta mencukupi kebutuhan gizi mereka, makanan yang akan diberikan sebagai MPASI harus memiliki nutrisi dan gizi yang sangat lengkap. Nestle cerelac kacang hijau salah satu contoh MPASI instan terbaik yang bisa menjadi pilihan semua Bunda saat ingin memperkenalkan makanan padat kepada si kecil yang berusia 6 bulan.

Nestle cerelac kacang hijau diformulasikan secara khusus yang memiliki bahan-bahan alami yang telah dikeringkan. MPASI instan tersebut memiliki kandungan gizi yang sangat lengkap di antaranya adalah zat besi, 6 mineral 11 vitamin omega 3 dan omega 6. Kandungan nutrisi yang lengkap tersebut akan memudahkan anda untuk memilih makanan yang tepat bagi si kecil terlebih lagi saat mereka sudah mulai belajar mengkonsumsi makanan yang bertekstur padat.

Selain memberikan Nestle cerelac kacang hijau sebagai menu mpasi untuk anak usia 6 bulan, membiasakan mereka mengkonsumsi buah-buahan menginjak usia tersebut merupakan salah satu langkah yang sangat tepat. Buah menjadi salah satu sumber makanan terbaik yang kaya mineral dan vitamin serta serat yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan dan menjaga kesehatan organ pencernaan mereka.

Selain memiliki gizi dan nutrisi yang sangat lengkap, buah-buahan juga menjadi salah satu bahan MPASI yang digemari oleh anak-anak. Saat akan memberikan beberapa jenis buah kepada sang buah hati yang berusia 6 bulan pastikan buah tersebut memiliki tekstur yang lembut dan empuk sehingga akan lebih mudah mereka konsumsi. Salah satu contohnya adalah buah pisang. Buah pisang merupakan salah satu jenis buah dengan tekstur yang lembut dan halus serta kaya akan vitamin dan mineral. Selain pisang apel bisa menjadi pilihan lainnya yang memiliki kandungan kalsium, magnesium, kalsium dan beberapa jenis vitamin. Selain mudah dicerna, apa juga tidak akan menyebabkan alergi ketika dikonsumsi oleh anak-anak yang berusia 6 bulan keatas.

%d bloggers like this: