Blog Terbaik Seputaran Informasi

Ketahui Kualitas Perhiasan Berlian Terbaru Dengan 6 Poin Penting

5

Sebagai perhiasan yang memiliki nilai prestisius tinggi berlian menjadi salah satu jenis logam mulia yang banyak dicari. Dengan keindahan yang dimilikinya serta termasuk kedalam logam mulia yang sangat keras menjadikannya berlian banyak dicari. Terlebih setelah dijadikan sebagai perhiasan tentunya menambah nilai jualnya sebagai perhiasan yang berkualitas.

Akan tetapi dengan banyaknya peminat akan perhiasan ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membuat tiruannya, sehingga bagi yang baru mengenalinya akan sulit membedakan mana perhiasan berlian terbaru dengan keasliannya dan perhiasan berlian palsu dengan kualitasnya yang jauh dari yang asli.

Supaya bisa terhindar dari perhiasan berlian terbaru namun palsu sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Cara yang termudah tentu saja dengan menggunakan alat khusus yang bisa mengetahui apakah batu berliannya asli atau palsu. Selain itu untuk mengetahui akan kualitas yang ada di perhiasan berlian juga bisa digunakan dengan memperhatikan enam poin penting berikut. 

perhiasan berlian terbaru
perhiasan berlian terbaru
  1. Potongan atau cutting pada berlian. Nilai pertama yang membuat suatu perhiasan berlian menjadi mahal yaitu dari potongannya (cutting). Potongan yang kurang tepat bisa mengurangi nilai dari berlian itu sendiri, sehingga harus benar-benar orang yang profesional dibidangnya untuk hal ini. Dengan potongan yang sesuai bisa menghadirkan kilauan cahaya berlian yang sempurna. Dari hal ini bisa menjadi perhatian dalam mendapatkan berlian terbaik dan berkualitas.
  2. Carat atau berat berlian. Poin penting selanjutnya yang dapat diperhatikan yaitu dari berat atau caratnya. Berat berlian dalam suatu perhiasan berlian terbaru bukan hanya kepada besar dari berlian tetapi berat dari berlian itu sendiri. Semisal satu karat pada berlian sama dengan 200 miligram yan tergantung dari bentuk dan bagaimana berliannya diproses. Satu buah berlian dengan berat 1 carat yang sama bisa saja memiliki besar yang berbeda.
  3. Kejernihan atau clarity pada berlian. Suatu perhiasan berlian dengan tampilan yang lebih jernih maka bisa meningkatkan nilai jualnya. Kejernihan ini juga bisa diproses baik dalam potongannya yang sempurna atau bisa juga dengan menggunakan cara-cara tertentu. Semisal membuat kejernihan berlian dengan mengisi retakan yang ada dengan menggunakan zat khusus yang tidak berwarna sehingga retakannya tersembunyi. Selain itu juga bisa menggunakan alat seperti laser untuk mengurangi tanda dalam atau inklusi pada berlian. Hal-hal seperti ini penting diketahui sebelum membeli atau memilih perhiasan berlian.
  4. Sertifikat yang dimiliki berlian. Guna mendapatkan keaslian dari suatu berlian anda bisa memastikannya dari sertifikat yang dimiliki berlian tersebut. sertifikat ini seperti sebuah akta kelahiran pada batu berlian yang meliputi berbagai hal tentang identitas berlian tersebut. mulai dari cutting, bentung, tanggal, kejernihan, dan juga tingkatan warna yang dimiliki. Dalam sertifikat juga dapat dilihat grading dari lembaga independen dalam berlian. misalnya International Gemological Institute (IGI), Gemological Institute of America (GIA), dan juga American Gem Society (AGS). Sertifikat seperti ini untuk berlian yang asli pasti memilikinya.

Supaya anda tenang dan mudah dalam memilih perhiasan berlian yang sudah terjamin akan keasliannya dan memiliki bukti sertifikatnya. Maka pilihannya hanya bisa didapatkan di Miss Mondial & Mondial yang merupakan salah satu toko perhiasan terbesar dan terpercaya di Indonesia. 

Koleksi perhiasan berlian yang ada di Miss Mondial juga sangat lengkap berbagai jenis perhiasan mulai dari gelang, kalung, anting, cincin, dan liontin berlian semuanya tersedia secara lengkap dengan berbagai model dan desain yang menarik, indah, dan elegan. 

%d bloggers like this: