Blog Terbaik Seputaran Informasi

Alasan Mengapa Harus Memilih Sekolah Animasi Dalam Meningkatkan Karir

4

Perkembangan teknologi digital saat ini terus berkembang pesat. Di dunia animasi sendiri, berbagai bentuk pembaruan model terus terjadi. Model animasi yang ditampilkan semakin menarik, nyata, dan seakan-akan hidup. Dan semua hal tersebut dapat dipelajari secara bertahap salah satunya dengan mengikuti sekolah animasi

Sekolah ini sendiri mengedepankan ketekunan, kreativitas, dan imajinasi. Hal ini sangat cocok ditekuni oleh mereka yang memiliki minat tersendiri dalam bidang seni dan teknologi. Karena kedua hal tersebut merupakan contoh syarat menjadi animator. Dan animator harus siap bekerja dalam bentuk tim. Mengingat membutuhkan kesatuan antara pembuatan jalan cerita, karakter, pengisi suara, dan lain-lain.

Peminat animasi sendiri, saat ini terus mengalami peningkatan. Hal tersebut membuka peluang tersendiri bagi para animator untuk terus berkarya dan mempublikasikannya pada berbagai media. Dan tidak ada salahnya untuk meningkatkan skill dengan sekolah. Dan berikut merupakan alasan kenapa memilih menjadi seorang profesional animator.

Sekolah Animasi
Sekolah Animasi
  • Proses pembelajaran yang menyenangkan

Sebagian besar pembelajaran animasi, mengajarkan secara praktek. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang tidak menyukai banyak teori. Meskipun, akan tetap ada materi dan modul yang diberikan. Terdapat banyak aplikasi yang dipelajari untuk menghasilkan karya yang bagus.

Iklim yang terbentuk di kelas animasi cenderung menyenangkan. Siswa diharuskan belajar secara individu maupun tim untuk dapat bekerja di dunia nyata. Hal ini disesuaikan dengan sistem kerja animator profesional. Sehingga mereka telah terampil, berkompeten, dan profesional setelah lulus.

  • Belajar banyak hal

Membuat animasi dibutuhkan proses yang panjang. Ada tahapan pembuatan yang tidak boleh terlewatkan. Mulai dari belajar dalam membuat cerita, dilanjutkan proses membuat karakter, membuat animasi untuk dapat hidup, dan mengisi suara seta sound efek pada video. Dan semua itu harus mampu menjadi kesatuan yang tepat dan saling mendukung.

Dalam belajar animasi, mereka juga diharuskan untuk mempelajari editing film, mempelajari fotografi, dan belajar membuat efek visual. Hal inilah yang membuat seorang animator banyak bekerja pada produksi pembuatan film berbagai genre.

  • Kesempatan karir luas

Kini semua menggunakan teknologi. Dan hal tersebut menjadi momentum tersendiri bagi seorang animator. Mereka dapat berkarir untuk membuat animasi kartun, bekerja pada produksi film, content creator, dan sebagainya. Justru berkesempatan besar untuk membuat usaha sendiri dengan bantuan skill, fasilitas membuat animasi, dan media yang tersedia.

  • Gaji Menjanjikan

Skill animator tidak dimiliki oleh semua orang dan memerlukan kemampuan kreativitas yang tinggi. Hal itulah yang membuat gaji yang ditawarkan setiap project nya cukup tinggi. Bahkan banyak animator Indonesia yang bekerja pada perusahaan pembuatan film besar di luar negeri. Dan tentu gaji rata-rata bulanan yang dihasilkan cukup tinggi. Hingga ada yang mencapai Rp 80.000.000,- untuk satu bulan.

  • Sekolah untuk berkarya

Kelas ini mengharuskan pelajarnya untuk menghasilkan karya secara bertahap dengan ketentuan tertentu. Dan hal ini menjadi sangat baik untuk melatih skill dan kreativitas. Hal itu, membuat proses belajar menyenangkan dan pelajar lulus dengan memiliki banyak karya yang bernilai jual tinggi.

Masih banyak lagi manfaat yang di dapatkan dari sekolah animasi ini. Dan akan sangat bagus jika anda mampu berkembang dalam proses belajar. Mengingat trend dari model animasi ini setiap tahunnya berbeda dan berkembang semakin canggih.

Bahkan banyak animator yang menghasilkan karya dalam bentuk video 3D keren pada tempat-tempat sentral di berbagai negara. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mencoba berusaha menjadi yang terbaik.

%d bloggers like this: