Blog Terbaik Seputaran Informasi

Alasan Omega 3 Baik untuk Perkembangan Otak

4

Otak adalah organ yang berfungsi untuk mengendalikan segala sistem dalam tubuh. Selain itu, kesehatan dan perkembangan otak juga berhubungan dengan kemampuan kognitif yang berguna saat si Kecil memasuki usia sekolah.

Mam bisa mendukung perkembangan otak si Kecil dengan memberikan asupan omega 3 yang cukup. Omega 3 adalah asam lemak yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh sehingga harus didapatkan dari makanan. Berikut ini alasan mengapa omega 3 dibutuhkan untuk perkembangan otak:

Membantu Pembentukan Sel Otak Baru

Omega 3 bermanfaat untuk melancarkan alirah darah menuju otak sehingga membuat pembentukan sel baru di otak berjalan dengan baik. Kandungan ini sangat penting karena berperan dalam banyak proses pembentukan otak. Mam harus memastikan si Kecil mendapatkan asupan omega 3 yang cukup untuk perkembangan otaknya. 

agar anak cerdas
agar anak cerdas

Menjaga Kesehatan dan Fungsi Otak

Kesehatan dan fungsi otak harus dijaga dengan baik, salah satu caranya yaitu dengan memenuhi asupan kebutuhan omega 3. Dengan kecukupan omega 3, maka perkembangan otak si Kecil bisa berjalan dengan optimal.

Membantu Perkembangan Kognitif Anak

Manfaat omega 3 selanjutnya yaitu membantu perkembangan kognitif anak. Anak-anak yang mendapatkan kecukupan asupan omega 3 memiliki koordinasi gerak, keterampilan sosial, tingkat fokus, dan skor tes yang lebih baik. Selain itu, mereka juga memiliki kemampuan baca yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak tercukupi kebutuhannya. 

Meningkatkan Daya Ingat

Daya ingat merupakan salah satu fungsi penting yang berguna ketika si Kecil memasuki usia sekolah. Tidak hanya itu saja, daya ingat yang baik juga akan sangat bermanfaat untuk kehidupan anak. Omega 3 memiliki manfaat untuk mengembangkan kemampuan kognitif, termasuk meningkatkan daya ingat.

Itulah beberapa alasan mengapa si Kecil membutuhkan asupan omega 3 yang cukup. Jadi bisa dikatakan omega 3 menjadi salah satu nutrisi agar anak cerdas. Beberapa asupan makanan yang mengandung omega 3 yaitu salmo, tuna, sarden, kacang kedelai, dan lain sebagainya. Selain melalui makanan bergizi, Anda juga bisa memberikan susu pertumbuhan Wyeth Nutrition. Susu pertumbuhan ini terdiri dari dua tahapan usia yaitu S-26 Procal dan Procal GOLD serta S-26 Promise dan Promise GOLD.

%d bloggers like this: