Blog Terbaik Seputaran Informasi

4 Cara Tepat Membersihkan Lantai Keramik Granit

4

Beraneka ragam motif lantai keramik granit dari Granito membuat banyak orang tertarik untuk memasang lantai ini di rumah. Harga lantai keramik granit juga cenderung mahal dibanding lantai keramik biasa. Karena untuk lantai jenis ini juga membutuhkan perawatan ekstra. karena, apabila tidak dibersihkan dengan baik, warna lantai keramik granit kamu bisa menjadi kusam. 

Jika lantai keramik granit dirumah kamu kotor dan kusam, maka kamu harus mencari cara mengkilapkan lantai keramik granit yang kusam untuk mengembalikan warna cerah lantai Anda. Ingin tahu cara membersihkan lantai keramik granit yang benar agar selalu mengkilap setiap hari? Tenang saja, Bacaterus akan memberikan informasi seputar tips dan cara membersihkan lantai keramik granit dengan mudah. 

Bersihkan Secara Tiap Hari 

Untuk mencegah warna lantai keramik granit menjadi kusam dan tampak kotor, kamu harus membersihkan lantai keramik granit setiap hari. Cara membersihkan lantai keramik granit secara harian bisa kamu lakukan seperti layaknya mengepel lantai setiap hari. Bila perlu gunakan alat pembersih lantai keramik granit dan cairan khusus untuk mengepel lantai keramik granit. 

Image result for Keramik Granit granito

Lakukan Pembersihan Untuk Mengkilapkan Lantai 

Keindahan lantai keramik granit dapat terlihat jelas ketika lantai tersebut tampak mengkilap. Lantas, bagaimana cara mengkilapkan lantai keramik granit yang kusam? Lakukan pembersihan khusus secara mingguan dengan menggunakan air sumur, hindari menggunakan air kran yang mengandung mineral dan klorin. 

Gunakan juga cairan pengkilap lantai keramik granit untuk membuat lantai kamu jadi lebih mengkilap. Pembersihan secara khusus ini bisa kamu lakukan seminggu sekali untuk menjaga kilau lantai kamu agar selalu terlihat jelas. 

Sabun Cair Pencuci Piring 

Ketika ada noda yang melekat pada lantai granit, kamu dapat segera mengambil ember, air hangat, dan sabun cair pencuci piring untuk membersihkan noda tersebut. Pastikan kamu menggunakan kain pel yang lembut untuk menghilangkan noda di lantai granit. Poles lantai dengan kain microfiber yang bersih untuk menghilangkan bercak air yang dapat memudarkan warna lantai. 

Baking Soda 

Cairan yang satu ini memang sudah dikenal sangat ampuh untuk menghilangkan noda di kain, tapi bahan kue yang satu ini ternyata juga dapat diandalkan untuk membersihkan noda di lantai keramik granit. Buat pasta kental dari baking soda dan air. Kemudian, tutupi noda di lantai dengan pasta ini dan diamkan semalaman. Setelah itu besoknya kamu usapkan kain lap basah untuk membersihkan pasta. Jika noda masih membandel seperti noda cat atau spidol, gunakan aseton atau alkohol untuk membersihkannya.

%d bloggers like this: