Blog Terbaik Seputaran Informasi

Cara Kerja Online Payment Gateway Indonesia

4

Dengan menggunakan online payment gateway Indonesia dari Faspay, konsumen dapat berbelanja tanpa perlu keluar rumah sama sekali. Hanya perlu menggunakan smartphone mereka saja. Kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan oleh online payment gateway Indonesia juga bisa konsumen rasakan dari segi pembayarannya. Terlebih lagi sesudah ada sistem pembayaran modern yang canggih ini. 

Sekarang ini transaksi jual beli online atau yang sering disebut dengan e-commerce telah menjadi pilihan paling banyak diminati masyarakat. Termasuk di negara Indonesia. Maka dari itu, online payment gateway Indonesia menjadi salah satu tu sistem pembayaran transaksi online yang banyak digunakan.  

online payment gateway Indonesia
online payment gateway Indonesia

Payment gateway merupakan salah satu sistem transaksi online yang melakukan otorisasi pada pembayaran. Baik lewat kartu kredit, transfer bank atau pembayaran langsung seperti e-wallet dan direct debit. Karena online payment gateway Indonesia dari Faspay ini berfungsi sebagai perantara antara situs penjualan online dengan bank yang aman dan canggih. 

Kemudian pihak bank terkait akan menerima permintaan tersebut. Lalu mengirimkan balasan yang berupa kode khusus pada prosesor pembayaran disertai dengan konfirmasi transaksi berhasil atau gagal. Pesan tersebut diteruskan pada payment gateway oleh prosesor pembayaran. Dan diteruskan ke situs belanja online serta pemegang kartu hingga transaksi telah dinyatakan sukses atau berhasil.

Proses Transaksi Lebih Cepat Dan Aman 

Kemudahan dalam bertransaksi ini dapat terjadi karena payment gateway bisa memudahkan proses sampai dengan ribuan hanya dalam waktu singkat. Untuk kamu yang memakai kartu kredit kamu tak perlu khawatir. Sebab dengan menggunakan payment gateway, maka ini dijamin keamanannya. Karena payment gateway sudah punya teknologi fraud detection yang mempunyai fungsi mencegah kecurangan ketika melakukan pembayaran di toko online.

Penggunaan Payment Gateway Jauh Lebih Mudah Dan Lebih Cepat

Ini berlaku bagi kamu yang ingin memeriksa pembayaran yang sudah dilakukan dengan memakai kartu debit maupun kredit. Selain itu, untuk toko online zaman sekarang sudah tidak harus menyediakan rekening dari segala jenis bank. 

Sangat User Friendly 

Karena dilengkapi dashboard penghubung penjual dengan pembeli. Ada proses rekonsiliasi seperti detail kapan transaksinya, siapa yang bayar, void dan pengembalian dana ketika sudah membayar.

Dengan adanya berbagai macam keuntungan yang bisa didapatkan oleh pihak penjual dan pembeli. Maka secara otomatis transaksi online payment gateway Indonesia bisa menjadi lebih dominan di masa yang akan datang.

%d bloggers like this: