Blog Terbaik Seputaran Informasi

5 Perhiasan Tradisional Modern Ala Kerajaan Inggris

21

Perhiasan Tradisional – Perhiasan sudah menjadi lambang sebuah kemewahan dan keanggunan, termasuk bagi para anggota kerajaan Inggris, yang tidak bisa pergi tanpa adanya perhiasan melekat di tubuh mereka. 

Tak hanya itu perhiasan juga menjadi lambang sebuah cinta yang abadi layaknya cincin pernikahan ataupun engagement ring, begitupun yang dilakukan oleh banyak anggota keluarga kerajaan bahkan di era modern ini. Perhiasan memang sudah menjadi jati diri mereka, maka tak heran jika perhiasan pun diberikan secara turun temurun pada keluarga kerajaan, khususnya bagi kerajaan Inggris. 

Uniknya, seiring dengan perkembangan zaman, banyak anggota keluarga kerajaan yang merasa perlu untuk memodifikasi desain perhiasan tradisional milik leluhurnya tersebut. lantas seperti apa saja contohnya? Mari simak ulasan singkatnya berikut ini. 

perhiasan tradisional
perhiasan tradisional

Modifikasi desain cincin pertunangan Meghan Markle

Setelah lewat dua tahun masa pertunangan nya, Meghan Markle pun memutuskan untuk melakukan modifikasi desain pada cincin pertunangan nya tersebut. Seperti yang diketahui, bahwa cincin pertunangan Meghan Markle merupakan milik ibunda dari sang kekasih, yakni putri Diana. Dulu, cincin tersebut memiliki dua berlian yang sangat indah berbentuk mata elang. Namun kini, Meghan telah menggantinya dengan beberapa berlian halus. 

Kemudian Meghan Markle dan pangeran Harry pun merubah nya menjadi sebuah cincin dengan tiga mata, dimana mata berlian yang besar diapit oleh dua mata berlian lain yang lebih kecil. Akan tetapi, intan permata yang digunakan tetaplah merupakan perhiasan tradisional dan koleksi pribadi dari mendiang ibunya, putri Diana. 

Modifikasi cincin pertunangan yang dilakukan oleh putri Diana

Putri Diana, atau Lady Diana Spencer resmi di pinang oleh pangeran Charles pada tanggal 6 Februari 1981 dengan memberikan sebuah cincin indah yang memiliki delapan cabang di setiap sudutnya. Setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama bertahun-tahun, putri Diana pun akhirnya memutuskan untuk memodifikasi desain cincin pertunangannya tersebut dengan memberikan aksen enam berlian untuk mengelilingi mata batu safir yang dimiliki. Hingga kini, diketahui perhiasan tradisional keluarga kerajaan Inggris tersebut telah di wariskan kepada istri pangeran William, Kate Middleton. 

Modifikasi Perhiasan tradisional anting milik Kate Middleton

Beberapa waktu yang lalu, Kate Middleton tampak mengenakan sebuah anting safir milik putri Diana saat mengunjungi Skotlandia. Namun ada yang sedikit berbeda dari anting safir tersebut, seperti Kate Middleton dan sang suami pangeran William telah melakukan sedikit modifikasi pada desainnya, sehingga anting tersebut terlihat lebih sederhana dengan batu safir yang dibentuk menjadi  2 susun. Namun secara keseluruhan, anting tersebut masih terlihat mewah dan elegan. 

Sebenarnya, tidak ada yang salah dari memodifikasi perhiasan tradisional milik leluhur atau semacamnya agar terlihat lebih modern. Hanya saja, saat memodifikasi tersebut, harus diperhatikan bagaimana esensi dan bentuk dari perhiasan yang dimaksud, sehingga tetap terlihat menawan saat dikenakan. Bagaimana dengan Anda? berminat untuk mencoba memodifikasi perhiasan milik leluhur Anda? 

%d bloggers like this: