Friday, 19 April, 2024

Beberapa Tips Penting Untuk Bisa Tampil Cantik


Setiap wanita pastinya ingin selalu tampil cantik dan menarik. Banyak cara dilakukan untuk memperoleh itu semua, salah satunya dnegan melakukan perawatan kecantikan di salon, make up dan sebagainya. Namun untuk melakukan perawatan tersebut membutuhkan waktu dan dana yang tidak sedikit. Sehingga tidak semua wanita bisa melakukannya. Namun tidak usah khawatir, berikut ada beberapa tips mudah untuk tampil cantik tanpa menggunakan  make up, diantaranya:

Tidak menggunakan make up yang tebal

Menggunakan make up tebal terlalu sering dapat menimbulkan berbagai masalh kulit pada wajah. Seperti jerawat, kulit berminyak dan sebagainya. padahal kulit wajah juga memerlukan istirahat untuk bernafas. Untuk itu batasi penggunakan make up untuk sehari-hari. Pilihlah make up yang natural dan tidak terlalu tebal dalam menggunakannya.

Scrubbing secara teratur

Scrub merupakan salah satu perawatan kulit yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan menggantikannnya dengan sel kulit baru. Jika dilakukan secara rutin dapat membuat kulit terlihat cerah dan sehat terawat. Anda bisa menggunakan produk kosmetik, bisa juga dengan membuat scrub sendiri dengan menggunakan campuran teh hijau dan bubuk gandum.

Minum air putih

Air putih bermanfaat membersihkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Untuk itu konsumsi air putih minimal delapan gelas sehari agar tubuh mendapatkan cairan dengan baik. Selain itu air putih dapat melembabkan kulit secara alami, sehingga kulit terasa lebih lembut dan terlihat cerah.

Konsumsi makanan sehat

Perawatan tidak hanya dilakukan dari luar saja, namun kita juga perlu perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Pola makan yang baik tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan saja, namun juga membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Pilih dan konsumsilah buah yang mengandung antioksidan yang membuat kulit dapat menyerap nutrisi dengan baik.

Itulah beberapa tips mudah untuk tampil cantik alami. Yang paling penting adalah pilih produk kecantikan yang mengandung bahan alami agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

0 comments on “Beberapa Tips Penting Untuk Bisa Tampil Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *