Blog Terbaik Seputaran Informasi

Keunggulan Susu dengan Probiotik

3

Probiotik merupakan bakteri yang sering disebut dengan bakteri baik karena memiliki banyak manfaat, terutama untuk pencernaan.

Sebenarnya bukan hanya bakteri saja, probiotik juga mengacu pada mikroorganisme lain seperti jamur. Namun pada susu pertumbuhan, probiotik biasanya berupa bakteri baik.

Anda yang ingin memberi susu pertumbuhan untuk si Kecil sebaiknya memilih susu dengan probiotik. Pasalnya ada banyak keunggulan dari susu tersebut, di antaranya yaitu:

Menyeimbangkan Ekosistem Pencernaan

Keunggulan pertama yaitu dapat menyeimbangkan ekosistem di pencernaan manusia. Ekosistem yang seimbang membuat bakteri baik tidak kalah dengan bakteri jahat dan bisa bekerja dengan baik.

Hal tersebut juga mempengaruhi sistem kekebalan tubuh si Kecil sehingga mereka tidak mudah sakit.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Keunggulan susu dengan probiotik selanjutnya yaitu menjaga kesehatan pencernaan. Mungkin sudah banyak dari Anda yang tahu bahwa bakteri baik bermanfaat untuk kesehatan pencernaan.

Dengan pencernaan yang sehat maka nutrisi yang didapatkan melalui makanan bisa terserap oleh tubuh dengan optimal.

Membantu Mencegah dan Mengatasi Diare

Diare merupakan masalah pencernaan yang sering terjadi pada anak-anak. Ada banyak penyebab diare pada si Kecil seperti intoleransi makanan, bakteri dari luar, dan lain sebagainya.

Asupan probiotik yang cukup dari susu pertumbuhan bisa membantu mencegah dan mengatasi diare. Selain diare, probiotik juga bisa mencegah dan mengatasi gangguan pencernaan lain seperti sembelit atau konstipasi.

Membantu Atasi Eksim

Tidak hanya bermanfaat untuk sistem pencernaan saja, probiotik ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan lainnya, salah satunya yaitu eksim.

Eksim sering terjadi pada anak-anak. Anda bisa memberikan asupan probiotik yang cukup untuk mengatasi eksim.

Itulah beberapa keunggulan susu dengan probiotik yang perlu Anda ketahui. Salah satu produk susu pertumbuhan yang mengandung bakteri baik adalah Nestle Lactogrow.

Bakteri baik yang terkandung dalam Nestle Lactogrow bernama lactobacillus reuteri. Selain probiotik, susu pertumbuhan ini juga mengandung banyak nutrisi penting mulai dari protein, mineral, vitamin, minyak ikan, serat pangan, omega 3, omega 6, dan lain sebagainya.

Pilih susu pertumbuhan Nestle Lactogrow sesuai dengan tahapan usia si Kecil. 

%d bloggers like this: