Wednesday, 21 February, 2024

Tata Cara Melakukan Pinjaman Dana Tunai Jaminan Bpkb Motor


pinjaman dana tunai jaminan bpkb motor

Mengajukan pinjaman dana tunai jaminan bpkb motor di era sekarang sudah bukan menjadi suatu pemandangan yang tidak asing lagi. Sebab pengajuan dengan jaminan BPKB ini merupakan salah satu cara mendapatkan dana darurat yang bisa diandalkan kapan saja dan dimana saja. 

Cara Mengajukan Pinjaman Dengan Jaminan BPKB

Bagi Anda yang baru pertama kali mengajukan pinjaman dana tunai jaminan bpkb motor, maka berikut tatacaranya yang harus dilakukan. 

Persiapkan Persyaratannya

Beberapa persyaratan yang diperlukan diantaranya fotokopi ktp suami istri pemohon, kartu keluarga, buku nikah, bukti penghasilan, slip gaji (kalau karyawan), dan lain sebagainya.  

Ketahui Batas Aset Jaminan yang Ditentukan

Setiap lembaga keuangan yang memfasilitasi pinjaman dengan jaminan BPKB ini, memiliki aturannya masing-masing terkait batas tahun motor yang bisa dipergunakan sebagai jaminan. Untuk itu pastikan bahwa motor Anda masih masuk kedalam kriteria aset jaminan yang sudah ditentukan. 

pinjaman dana tunai jaminan bpkb motor
pinjaman dana tunai jaminan bpkb motor

Pastikan Riwayat Kredit Anda Bagus

Penting juga untuk mengetahui riwayat kredit Anda bagus sebelum mau mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB ini. Kecuali bila pinjam meminjam ini hal baru bagi Anda, maka bisa melewati tahapan ini. 

Mengajukan Permohonan 

Ketika beberapa langkah diatas sudah Anda lakukan, maka Anda bisa langsung mengajukan permohonan ke lembaga keuangan yang bisa melayani pinjaman dengan jaminan BPKB ini. Isi formulir yang sudah disediakan, dan tinggal tunggu proses selanjutnya.  

Kelebihan Mengajukan Pinjaman Dengan Jaminan BPKB

Bagi yang belum tahu mengenai kelebihan dengan mengajukan pinjaman dana tunai jaminan bpkb motor ini, maka berikut kelebihannya. 

Proses yang Cepat

Seperti yang dilayani oleh Kreditplus, ketika aplikasi pemohon pinjaman sudah diterima. Maka dalam tempo waktu 1 hari kerja, bisa langsung dilakukan pencairan dananya. 

Cicilan dan Tenor yang Bisa Disesuaikan

Kelebihan selanjutnya yang ditawarkan oleh jenis pinjaman yang satu ini adalah untuk besaran cicilan serta jangka waktunya, bisa disesuaikan tergantung kesanggupan dan keinginan nasabahnya sendiri. 

Dengan demikian, Anda bisa mencicil angsuran yang memang sudah menjadi kesanggupan pembayaran di setiap bulannya. 

Semoga bermanfaat!

 

0 comments on “Tata Cara Melakukan Pinjaman Dana Tunai Jaminan Bpkb Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *