Friday, 27 January, 2023

Jangan Sampai Telat Bayar Bpjs Kesehatan Agar Bisa Nikmati Manfaatnya!


Bayar Bpjs Kesehatan

Gunakan meningkatkan kesehatan masyarakat, pemerintah telah membuat program asuransi gotong royong atau yang lebih familiar dengan BPJS. Program ini wajib diikuti oleh seluruh warga Indonesia. Untuk bisa menggunakan semua layanan kesehatan menggunakan BPJS, maka jangan sampai terlambat bayar BPJS Kesehatan Anda. Cara membayar tagihan bulanan BPJS sangat mudah karena bisa secara mandiri atau membayar di merchant yang memberikan layanan tersebut.

Apa Saja Kelebihan Memiliki BPJS Kesehatan?

Bagi Anda yang belum menjadi peserta BPJS sebaiknya segera mendaftarkan diri karena banyak manfaat yang akan Anda dapatkan seperti berikut:

1. Berobat Gratis

Para peserta program BPJS Kesehatan berhak mendapatkan pelayanan berobat gratis sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk pengobatan yang mengharuskan rawat ini, maka fasilitas yang Anda dapatkan sesuai dengan golong yang Anda pilih. Hal ini karena BPJS memberikan pilihan kelas seperti kelas I, kelas II, dan kelas III dengan premi yang berbeda pula. Semua kelas akan mendapatkan kualitas layanan dan obat yang sama.

2. Tidak Perlu Check UP

Jika Anda menggunakan layanan asuransi kesehatan dari perusahaan swasta, Anda akan diminta untuk melakukan terlebih dahulu. Hal ini untuk mengetahui apakah Anda memiliki penyakit tertentu sehingga akan berpengaruh pada premi asuransi tersebut. Namun, untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Anda tidak perlu check up karena bisa langsung daftar dan membawa semua kelengkapan dokumen.

3. BPJS Menanggung Semua Penyakit

Hanya BPJS satu-satunya asuransi yang menanggung semua penyakit. Dengan demikian, masyarakat kurang mampu yang memiliki penyakit kronis tetap bisa berobat. Tujuan BPJS menanggung semua penyakit yaitu sebagai bentuk pemerataan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Indonesia. Jika menggunakan asuransi swasta belum tentu berani menanggung semua penyakit.

Contoh jenis penyakit berat yang ditanggung BPJS antara lain penyakit jantung, gagal ginjal, kanker, dan masih banyak penyakit lainnya. Namun, apabila ada obat yang tidak ditanggung BPJS, maka pasien perlu membelinya sendiri. Akan tetap Anda tidak perlu khawatir karena hampir semua obat sudah ditanggung BPJS.

4. Bisa Digunakan Seumur Hidup

Selain berani menanggung semua masalah kesehatan, BPJS juga memberikan layanan kesehatan seumur hidup kepada pesertanya. Lagi-lagi layanan ini tidak dimiliki oleh asuransi dari perusahaan swasta. Biasanya, asuransi swasta akan memberikan batas usia untuk bisa menggunakan layanan asuransi tersebut.

Bayar Bpjs Kesehatan
Bayar Bpjs Kesehatan

5. Iuran Bulanan Terjangkau

Seperti yang sudah disampaikan pada poin diatas bahwa BPJS memberikan premi iuran bulanan cukup terjangkau. Masyarakat bisa memilih premi berdasarkan golongan kelas sehingga bisa menyesuaikan dengan kemampuan membayar iuran bulanan tersebut.

Untuk golongan kelas III iuran bulanan per orang yaitu Rp35.000,00, kelas II yaitu sebesar Rp100.000,00 per orang, dan kelas I Rp150.000,00 per orang. Membayar iuran tidak bisa dilakukan secara perorangan karena jumlahnya akan terakumulasi dengan anggota yang terdaftar dalam kartu keluarga.

Bank Sinarmas

Agar mengelola keuangan dan membayar tagihan bulanan lebih mudah, sebaiknya segera bergabung menjadi nasabah bank Sinarmas. Sebagai bank yang terus mengikuti arus zaman, bank Sinarmas telah meluncurkan aplikasi SimobiPlus untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan transaksi nasabahnya.

Anda bisa bayar BPJS kesehatan, top up saldo e-wallet, transfer antara bank dengan menggunakan aplikasi tersebut. Jika tertarik menjadi nasabah, Anda juga bisa mendaftarkan diri secara online menggunakan aplikasi ini. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot mondar-mandir ke kantor cabang sehingga lebih efisien dan hemat waktu.

0 comments on “Jangan Sampai Telat Bayar Bpjs Kesehatan Agar Bisa Nikmati Manfaatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.