Saturday, 01 October, 2022

Beberapa Tips Sebelum Memilih Cincin Emas Model Terbaru


cincin emas model terbaru

Tidak bisa dipungkiri, banyak wanita memilih cincin sebagai aksesoris penunjang penampilan mereka. Tak hanya itu, banyak dari mereka juga memanfaatkan perhiasan yang satu ini sebagai media investasi. Sebagai penunjang penampilan juga sarana investasi, maka pemilihannya harus dilakukan sebaik mungkin. Terlebih saat ini banyak bermunculan cincin emas model terbaru yang semakin membuat Anda leluasa menentukan pilihan yang sesuai dengan selera dan keinginan.

Namun sebelum memilih model yang sesuai, sebaiknya Anda juga memperhatikan beberapa hal penting berikut ini, yang diantaranya yaitu:

Cara Memilih Cincin Emas 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, saat ini bermunculan model-model cincin emas yang sangat bervariatif. Nah untuk membantu Anda memilihnya, yuk simak tipsnya berikut ini.

Pilih warna Emas yang Anda Sukai

Jika dulu perhiasan emas diidentikan dengan warna kuning. Namun, seiring berjalannya waktu, kini Anda bisa mendapatkan pilihan cincin emas dengan warna lainnya seperti putih dan rose gold. 

Emas kuning mengandung lebih banyak logam emas dibanding emas putih atau rose gold. Hal tersebut juga yang membuat emas kuning ini sering disebut emas murni. Semakin pekat warna kuningnya, berarti semakin murni pula emas tersebut. 

cincin emas model terbaru
cincin emas model terbaru

Sedangkan emas putih merupakan campuran emas dengan logam lain yang berwarna putih, seperti perak, nikel atau paladium. Warna yang dihasilkan dari pencampuran bahan tersebut adalah warna putih keabuan yang tampak kusam. Agar dapat menghasilkan putih berkilau, maka emas putih akan dilapisi lagi dengan rhodium.

Jika Anda ingin mendapatkan cincin yang unik, feminin sekaligus kekinian, maka emas berwarna rose gold bisa menjadi pilihan tepat. Warna pada emas jenis ini didapatkan dari pencampuran emas murni dengan logam tembaga dan perak. Warna merah muda yang cerah akan semakin menonjol seiring bertambahnya logam tembaga yang dicampurkan. 

Periksa Kadar Karat yang Digunakan

Karat adalah ukuran untuk menentukan kadar pada sebuah emas. Kadar tertinggi dari emas adalah 24 karat atau biasa ditulis 24K. Berikut ini kami coba menjelaskannya lebih detail.

  1. 24K: Merupakan emas murni. Emas ini adalah yang paling lunak dan paling mahal saat dijadikan perhiasan, termasuk cincin.
  2. 18K: Kadar emasnya sebesar 75% dan 25% logam lainnya. FYI, emas ini adalah yang paling sering ditemukan dipasaran.
  3. 14K: Memiliki kandungan 58% emas dan 42% logam lainnya. Karena perbandingan logamnya hampir 50:50, daya tahan cincin akan lebih kuat ketimbang 18K dan 24K.
  4. 9K: Memiliki kandungan 37,5% emas dan 62,5% logam lainnya. Ketahanan cincin dengan karat ini juga cukup kuat juga tetap terlihat mewah.
  5. 7K: Memiliki kandungan 29% emas dan 71% logam lainnya. Cincin ini merupakan pilihan paling ekonomis untuk dijadikan perhiasan cincin untuk penggunaan sehari-hari.

Sesuaikan Harga dengan Budget yang Dimiliki

Hal ini juga sangat penting untuk diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah perekonomian di kemudian hari. Oleh sebab itu Anda bisa memilih cincin dengan jenis bahan emas dan kadar yang sesuai dengan budget yang dimiliki. 

Namun meskipun jenis dan kadarnya berbeda, cincin emas tersebut tetap memiliki keindahannya tersendiri dan mampu menambah penampilan Anda semakin elegan.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih cincin emas apapun model yang Anda inginkan. Selain memperhatikan hal yang sudah disebutkan diatas, pastikan juga Anda membelinya hanya di toko perhiasan profesional dan terpercaya salah satunya The Palace Jeweler. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan juga melihat semua koleksi perhiasan yang ditawarkan, Anda bisa langsung mengunjungi laman resmi The Palace Jeweler yakni https://thepalacejeweler.com.

0 comments on “Beberapa Tips Sebelum Memilih Cincin Emas Model Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.