Wednesday, 28 September, 2022

6 Tips Memilih Gelang Berlian Asli Dengan Tepat


gelang berlian asli

Ketika hendak membeli aksesoris penunjang penampilan seperti gelang, kadang kita dibuat bingung dalam memilih model gelang berlian asli yang tepat dan cocok dipakai untuk berbagai aktivitas. 

Agar tidak salah dalam membeli gelang berlian yang sesuai, Anda bisa mengikuti tips memilih model gelang yang kami hadirkan khusus untuk Anda berikut ini.

  1. Sesuaikan dengan ukuran lengan

Hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah sesuaikan gelang dengan ukuran lengan Anda. Pastikan gelang yang dipilih pas dan sesuai dengan ukuran lengan, tidak terlalu kebesaran atau terlalu kekecilan. Jika gelang terlalu besar, hal tersebut akan dapat membuat gelang rentan terlepas dan jatuh. Sebaliknya, jika gelang yang terlalu kecil akan membuat Anda merasa tidak nyaman ketika menggunakannya.

  1. Pilih yang nyaman dipakai

Tips kedua yang tak kalah penting dalam memilih gelang berlian adalah dengan memilih gelang yang nyaman saat dipakai. Sebagus apapun model atau semewah apapun gelang yang Anda pilih jika tidak nyaman digunakan maka tentu akan membuat Anda tidak ingin memakainya, bukan? Memilih model gelang yang bagus memang boleh-boleh saja. Namun pastikan Anda juga harus memperhatikan faktor kenyamanannya.

  1. Perhatikan berlian yang ada pada gelang

Jika Anda sudah bulat untuk memilih gelang berlian sebagai koleksi Anda, maka jangan lupa perhatikan pula berlian yang ada pada gelang tersebut. Jika Anda ingin membeli gelang berlian asli, Anda perlu mengecek kualitas serta keaslian dari berlian tersebut.  Beberapa ciri dari berlian yang asli antara lain:

  • Karena memiliki kerapatan yang tinggi, berlian asli tenggelam di dalam air
  • Berlian merupakan salah satu batuan yang kuat, sehingga berlian asli tidak akan mudah tergores
  • Berlian asli tidak memantulkan banyak warna, biasanya warna pantulannya adalah abu-abu dan putih
  • Berlian asli tidak berembun ketika ditiup
  1. Pilih gelang berlian yang simpel dan sederhana

Jika pemakaian gelang untuk sehari-hari, sebaiknya Anda pilih gelang berlian yang simpel dan sederhana namun tetap elegan. Selain tidak akan mengganggu aktivitas Anda, kesederhanaan juga merupakan salah satu kunci tampil elegan, lho! 

  1. Pastikan perhiasan memiliki sertifikat

Selain dengan melakukan pengecekan keaslian berlian yang sudah disebutkan diatas, cara mudah untuk memastikan gelang berlian yang Anda pilih asli adalah dengan memastikan perhiasan tersebut disertai dengan sertifikat. Beberapa lembaga kredibel yang mengeluarkan sertifikat keaslian berlian diantaranya yaitu GIA, AGS, EGL, IGI, dan lain-lain.

  1. Pastikan membeli di toko yang tepat

Tips terakhir yaitu tentang pemilihan toko perhiasan. Pastikan Anda membelinya di toko profesional dengan pelayanan yang maksimal dan juga menawarkan layanan garansi. Hal tersebut tentu dapat memberikan rasa nyaman dan juga aman untuk Anda pada saat pembeliannya. Terlebih jika Anda membelinya secara online. Ketika Anda membeli secara online dan barang yang datang tidak sesuai dengan yang dipesan, toko perhiasan yang profesional akan memberikan fitur pengembalian atau mengganti dengan gelang lain. Namun, jika Anda membelinya dengan cara datang langsung toko tersebut, Anda bisa langsung ke toko fisiknya apabila ada masalah.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih gelang berlian asli. Untuk poin terakhir, yaitu pemilihan toko, Mondial Jeweler adalah jawabannya. Mondial Jeweler sendiri merupakan salah satu toko yang menawarkan berbagai jenis perhiasan dengan jaminan kualitas serta keasliannya. Untuk mendapatkan informasi lain yang lebih lengkap atau untuk melihat koleksi yang mereka miliki, Anda bisa mengunjungi laman resmi Mondial Jeweler di www.mondialjeweler.com

0 comments on “6 Tips Memilih Gelang Berlian Asli Dengan Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published.