Saturday, 10 December, 2022

Pentingnya Nutrisi Anak-Anak di Masa Tumbuh Kembang


Nutrisi anak

Nutrisi merupakan salah satu asupan penting yang harus Anda perhatikan bagi si kecil yang masih dalam tahap tumbuh kembang. Nutrisi anak akan membantu si kecil untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Pasalnya, nutrisi merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Ada banyak jenis nutrisi anak yang berperan penting untuk kesehatan dan juga kecerdasan anak di masa pertumbuhan. Semua asupan nutrisi tersebut dapat membantu si kecil untuk menjadi anak yang sehat dan pintar.

Kenapa Nutrisi Penting Untuk Anak-Anak?

Anak-anak yang masih dalam tahap tumbuh kembang memerlukan asupan nutrisi yang besar. Kebutuhan nutrisi anak-anak dua kali lebih besar dibandingkan dengan kebutuhan nutrisi orang dewasa.

Nutrisi juga terbagi ke dalam beberapa bagian. Selain nutrisi untuk tubuh, juga nutrisi otak yang bagus untuk mengoptimalkan kecerdasan anak.

Itulah yang menjadi alasan kenapa nutrisi sangat penting. Karena selain untuk menutrisi tubuh, juga bagus untuk kecerdasan anak.

Nutrisi anak
Nutrisi anak

Jenis-jenis Nutrisi yang Penting Untuk Anak-Anak

Semua nutrisi sangat penting sekali untuk anak-anak. Ada banyak sekali jenis nutrisi yang meliputi vitamin dan juga mineral penting yang bagus untuk kesehatan tubuh dan juga kecerdasan anak.

Vitamin yang bagus untuk anak-anak meliputi semua jenis vitamin mulai dari vitamin A, C, D, dan E. Masing-masing vitamin memiliki manfaat yang berbeda-beda. Contohnya vitamin C untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh si kecil. Selain itu, juga ada vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata.

Nutrisi juga termasuk ke dalam jenis-jenis mineral penting lainnya. Sebut saja seperti kandungan kalsium yang bagus untuk tulang. Kalsium juga dapat menguatkan tulang dan membentuk tulang menjadi lebih optimal.

Selain kalsium, ada juga protein, zinc, omega 3, dan omega 6. Semua kandungan ini memiliki manfaat yang besar dan juga berbeda-beda.

Manfaat Nutrisi Untuk Anak

Ada banyak sekali manfaat nutrisi untuk anak-anak. Setiap kandungan nutrisi memiliki manfaat yang berbeda-beda. Berikut sudah kami rangkum apa saja manfaat-manfaatnya.

1.  Mengoptimalkan Tinggi Badan Anak

Kandungan protein, kalsium, dan vitamin D adalah kandungan penting yang bagus untuk mengoptimalkan tinggi badan anak. Protein adalah nutrisi penting untuk membentuk sel tubuh dan juga jaringan otak si kecil.

Sementara itu, kalsium bagus untuk tulang sedangkan vitamin D dapat mengoptimalkan penyerapan kalsium.

2.  Bagus Untuk Mengoptimalkan Kecerdasan Anak

Ada beberapa nutrisi yang dapat mengoptimalkan kecerdasan anak. Beberapa di antaranya adalah kandungan omega 3 dan omega 6 yang merupakan nutrisi otak untuk membantu mengoptimalkan kecerdasan si kecil dan juga mengoptimalkan proses belajarnya.

Kandungan omega 3 dan omega 6 ini bisa didapatkan dari makanan-makanan seperti salmon, sarden, ikan teri, dan lainnya.

3.  Menjaga Kesehatan Anak

Vitamin memiliki banyak manfaat. Setiap vitamin punya manfaat yang berbeda-beda. Salah satu manfaatnya yaitu bisa meningkatkan daya tahan tubuh si kecil agar tidak mudah terserang oleh penyakit.

Selain itu, juga terdapat berbagai vitamin  lainnya yang bagus untuk menjaga kesehatan si kecil.

4.  Bagus Untuk Tulang dan Gigi

Kandungan kalsium dan vitamin D tidak hanya berfungsi untuk mengoptimalkan tinggi badan saja. Kandungan kalsium dan vitamin D juga bagus untuk kesehatan gigi dan tulang serta menguatkannya.

Kalsium dan vitamin D bisa Anda dapatkan dari makanan-makanan seperti sayuran hingga susu.

Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui terkait nutrisi anak. Bagi Anda yang ingin tahu informasi lebih lengkap dan detail terkait kesehatan dan nutrisi anak, kini Anda bisa langsung mengakses website Nutricia Professional.