Blog Terbaik Seputaran Informasi

5 Alasan Cincin Berlian Solitaire Menjadi Pilihan Utama Cincin Tunangan

8

Walau tidak sesakral pernikahan, pertunangan juga merupakan prosesi yang penting. Semua persiapannya harus sempurna. Termasuk cincin berlian yang digunakan sebagai pengikat pasangan. Cincin berlian solitaire adalah model cincin yang paling sering digunakan pada acara pertunangan.

Cincin solitaire telah ada sejak tahun 1800-an. Hingga kini model ini masih bertahan. Ternyata ada 5 alasan mengapa cincin ini menjadi pilihan utama untuk cincin pertunangan. Mari simak satu persatu.

Cincin berlian solitaire
Cincin berlian solitaire

Modelnya Abadi

Walaupun telah ada sejak dua abad yang lalu, nyatanya model cincin ini tidak pernah lekang oleh waktu. Desainnya yang sederhana namun indah, menjadi pilihan banyak orang sebagai penanda bahwa pasangan yang bertunangan telah terikat.

Pada awal kemunculannya cincin berlian solitaire merupakan model yang hanya dipakai oleh keluarga kerajaan dan kalangan atas. Namun waktu berjalan dan kini setiap calon pengantin dapat menggunakan cincin istimewa ini sebagai cincin pertunangan.

Menonjolkan Keindahan Berlian

Karena hanya menggunakan satu mata cincin dengan berlian tunggal, maka cincin model solitaire akan sangat menonjolkan keindahan berlian yang dipakai. Anda juga dapat memilih bentuk berlian yang akan digunakan.

Cincin solitaire dapat menggunakan berlian dengan potongan round cut, princess cut, oval, maupun bentuk lainnya. Jika suka, Anda juga dapat memilih berlian fancy dengan warna-warni memikat. 

Filosofi Yang Kuat Di Balik Desainnya

Bukan tanpa alasan cincin solitaire hanya menggunakan satu berlian tunggal sebagai mata cincin. Hal ini memiliki filosofi yang kuat. Berlian tunggal mewakili kesetiaan. Janji bahwa cinta yang dijalin dengan pasangan adalah satu-satunya.

Usia model cincin solitaire yang lama namun tetap tidak ketinggalan zaman dinilai juga cocok dengan filosofi cinta abadi. Bahwa seberapa lama pun usia cinta di antara pasangan, akan tetap abadi dan bertahan.

Bernilai Tinggi

Cincin solitaire umumnya menggunakan berlian yang cukup besar. Atau jenis berlian fancy sebagai pusatnya dengan dikelilingi berlian-berlian kecil. Nilai berlian ini cukup tinggi, apalagi berlian fancy yang cukup langka. 

Nilai cincin yang tinggi ini menjadi pertimbangan saat menjadikannya cincin pertunangan maupun pernikahan. Semacam penghargaan terhadap wanita yang dilamar.

Fleksibel Dalam Penggunaan

Walaupun memiliki filosofi cinta yang mendalam serta lazimnya digunakan sebagai cincin pertunangan, cincin solitaire bisa digunakan kapan saja. Model cincin berlian ini sangat fleksibel sehingga mereka yang belum bertunangan pun pantas saja memakainya.

Cincin solitaire dapat dipakai pada acara-acara santai yang tidak formal. Dapat pula dipadankan dengan setelan resmi dan dikenakan ke kantor. Bahkan tetap cocok saat dikenakan bersama gaun dan dibawa ke pesta dan gala dinner.

Untuk mendapatkan cincin solitaire yang bermutu tinggi, dengan desain yang mewah dan indah, perlu memilih toko perhiasan yang tepat pula. Pastikan berlian yang dipakai pada cincin Anda memiliki kualitas yang prima. 

Mondial sebagai toko perhiasan yang bertaraf internasional selalu memastikan setiap butir berlian pada perhiasannya merupakan berlian bermutu tinggi. Seperti MECultimate dari Miss Mondial, berlian yang memiliki kualitas melampaui 4C Triple Excellent dari GIA (Gemological Institute of America). Mencakup potongan, kejernihan, warna dan karatnya. 

Anda dapat mengunjungi gerai-gerainya di berbagai tempat untuk memilih model cincin solitaire yang diinginkan. Atau jika menginginkan cincin yang memiliki model khusus, dapat juga memesan cincin berlian Solitaire custom. Para pengrajin berlian profesional berstandar internasional selalu siap mewujudkan cincin pertunangan impian Anda.

%d bloggers like this: