Blog Terbaik Seputaran Informasi

Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Bergabung ke Creative Digital Agency

6

Di era perkembangan teknologi belakangan ini, banyak tersedia lapangan pekerjaan di bidang desain beserta pemasarannya. Salah satu peluang kerja yang banyak diminati adalah bergabung dengan sebuah agensi yang kemudian dikenal dengan sebutan Creative Digital Agency, atau digital agency. Sering terdengar namanya di dunia pengembangan kreatif desain, ternyata banyak orang salah kaprah antara istilah Creative Digital Agency dengan Creative Agency. Berikut informasi detail mengenai perbedaan kedua istilah tersebut sebelum Anda memutuskan untuk berkarir di bidang yang diinginkan.

Pengertian Creative Digital Agency

Perbedaan mendasar antara digital agency dengan creative agency adalah cakupan layanan yang ditawarkan. Creative agency terfokus pada layanan yang diberikan kepada klien mengenai desain dan bagaimana pihak agensi merepresentasikan produk klien sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Sedangkan digital agency mencakup segala creative strategy untuk produk klien, baik berupa produk berbasis online ataupun tidak.

Jadi, jika Anda ingin memiliki karir di bidang khusus desain, peluang pekerjaan yang bisa dipertimbangkan adalah di bidang creative agency. Namun, jika Anda tidak memiliki batasan dan sanggup mengakomodasi kepentingan klien bari dari bidang pembuatan strategi bisnis suatu produk hingga strategi pemasaran yang tepat, peluang pekerjaan di creative digital agency terbuka lebar untuk Anda.

Karir yang Lebih Menjanjikan

Jika melihat definisi kedua istilah dari perusahaan pengembangan kreatif di atas, keduanya mampu menawarkan karir yang menjanjikan untuk seorang applicant. Tetapi, fokus utama dalam memulai suatu karir adalah menyadari kemampuan diri dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Jika Anda adalah seseorang yang kreatif dalam membuat desain, memadu padankan warna, hingga membuat logo, peluang karir di perusahaan creative agency akan menjadi pilihan yang lebih baik.

Di sisi lain, karir sebagai karyawan di perusahaan creative digital agency merupakan pilihan baik jika Anda ingin mengembangkan kemampuan tidak hanya di bagian desain tetapi di berbagai bidang creative strategy sampai pemasaranproduk itu sendiri. Perusahaan digital agency sendiri dianggap a complete package karena klien bisa mendapatkan strategi terbaik untuk produk mereka sekaligus mendapatkan kesempatan berkonsultasi tentang bagaimana cara memasarkan produk dengan cara terjitu.

Cara Kerja Creative Digital Agency

Seperti disebutkan sebelumnya, digital agency mengambil alih strategi kreatif pengembangan suatu produk klien hingga memasarkan produk tersebut. Oleh karena itu, perusahaan digital agency akan melakukan riset pasar terlebih dahulu sebelum mengembangkan desain terbaik yang bisa digunakan oleh suatu produk, begitu pula cara pemasaran yang terbaik.

Sering kali klien akan melihat efektivitas dalam melakukan proses strategi kreatif dengan memilih digital agency karena keseluruhan pekerjaan yang akan diselesaikan mulai dari strategi bisnis hingga analisis produk yang dijual ke pasar. Karena alasan satu kesatuan inilah, dunia digital agency banyak dilirik klien sebagai jembatan untuk mendapatkan solusi terbaik untuk tujuan bisnis mereka.

Jika kebetulan Anda adalah seseorang yang berminat untuk bergabung dengan creative digital agency atau Anda ingin bekerja sama dengan salah satu perusahaan digital agency terbaik, IDEOWORKS.ID bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Dengan tenaga professional di berbagai bidang terkait, bisnis Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik untuk mencapai tujuan bisnis yang diinginkan. Begitu pula dengan Anda yang ingin meniti karir, perusahaan ini bisa menjadi tempat di mana Anda bisa bertemu orang-orang yang hebat di bidangnya dan tumbuh baik secara personal maupun professional.

%d bloggers like this: