Blog Terbaik Seputaran Informasi

Tips Agar Pengajuan Pinjaman Dana Segera Disetujui

6

Pernahkah anda melakukan pengajuan pinjaman dana dalam situasi yang mendesak namun ditolak? Jika pernah maka anda bukanlah orang satu-satunya. Aktivitas kredit atau melakukan pinjaman dana memang menjadi salah satu solusi yang banyak digunakan oleh orang-orang dalam memenuhi kebutuhan yang datang secara tiba-tiba.

Pada dasarnya, proses peminjaman pada penyedia layanan pinjaman bukanlah hal yang susah. Pihak penyedia pinjaman  pasti akan memberikan syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi. Nah oleh karena itu anda harus memastikan bahwa berkas dan proses yang berlaku telah dipenuhi dan diikuti dengan benar.

pinjaman dana
pinjaman dana

Berikut tips agar  pinjaman dana yang anda ajukan segera disetujui:

1. Memahami dan mengikuti ketentuan yang berlaku

Sebelum anda mengajukan pinjaman, sebaiknya anda membaca terlebih dahulu mengenai syarat dan dan ketentuan yang diajukan pihak penyedia layanan. Namun, terkadang banyak orang yang terburu-buru sehingga tidak memahami dengan seksama. Pastikan anda membaca, memahami serta mengikuti ketentuan yang diberikan  agar informasi yang penting tidak terlewat.

2. Mengisi data diri serta melengkapi dokumen

Sering kali para nasabah lupa dalam melampirkan data dan dokumen yang diperlukan. Kalupun lengkap, terkadang juga ada  yang tidak terbaca atau blur. Oleh karena itu anda harus teliti dalam melengkapi dokumen dan memastikan bahwa dokumen tersebut jelas dan terbaca.

3. Perhatikan riwayat kredit

Bagi anda yang mengajukan pinjaman pada penyedia layanan pinjaman, pastikan dahulu bahwa anda tidak memiliki masalah dalam riwayat pinjaman. Melalui riwayat pinjaman, maka akan diketahui rekam jejak anda dalam membayar angsuran. Jika dalam riwayat menampilkan catatan bahwa anda sering telat dalam mengembalikan pinjaman. Maka ada kemungkinan pengajuan yang anda lakukan akan ditolak.

4. Usahakan tidak memiliki masalah dengan kartu kredit

Sering kali ditemukan kasus adanya nasabah yang mengajukan pinjaman namun masih terlilit hutang kartu kredit. Hutang ini dibagi menjadi 5 kualitas, yaitu lancar, dalam perhatian khusus, kurang lancar, diragukan dan macet. Pastikan anda tidak berada dalam kategori tersebut.

BFI Finance sebagai salah satu  perusahaan multifinance terbesar di Indonesia bisa menjadi salah satu alternatif anda yang ingin melakukan pengajuan pinjaman dana. Anda dapat mengajukan pinjaman dengan syarat yang mudah untuk berbagai pembiayaan dengan menggunakan jaminan  BPKB motor, mobil atau sertifikat rumah.

%d bloggers like this: