Blog Terbaik Seputaran Informasi

Cara Mengatasi Masalah Kulit Berminyak Dengan Tepat

3

Salah satu masalah yang sering dialami oleh para wanita adalah kulit wajah berminyak. Penyebab utama dari masalah kulit berminyak ini karena produksi sebum yang berlebih, dan jika dibiarkan bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat, komedo, pori-pori tersumbat dan sebagainya. Cara membuat kulit wajah kenyal dan lembab serta terhindar dari minyak berlebih tidak boleh dilakukan sembarangan. 

Langkah Tepat Atasi Kulit Kering Dan Berminyak

Pasalnya jika tidak dengan langkah tepat akan membuat kulit iritasi dan kering. Berikut cara membuat kulit wajah kenyal dan lembab serta bebas dari minyak berlebih:

1. Mencuci muka dengan rutin

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk mengurangi produksi minyak berlebih adalah dengan mencuci muka secara rutin. Biasakan mencuci muka setiap pagi, sore dan setelah berolahraga. Gunakan sabun pencuci muka yang memiliki kandungan lembut.

2. Keringkan wajah  dengan benar

Cara mengeringkan wajah dengan benar setelah mencuci muka adalah dengan menepuk-nepuk kulit menggunakan kain atau handuk yang lembut. Hindari mengeringkan kulit dengan gerakan menarik, terlebih lagi jika kain yang anda gunakan kasar. Sebab hal ini malah berbalik dari tujuan anda karena justru mengakibatkan produksi sebum lebih banyak.

3. Menggunakan toner

cara mengatasi kulit berminyak selanjutnya adalah dengan menggunakan toner. Anda bisa menggunakan toner beralkohol untuk membuat produksi minyak menurun. Pilihlah toner yang memiliki astringent alami karena selain mampu mengatur produksi sebum, juga dapat mengecilkan pori-pori.

4. Gunakan pelembab

Menggunakan pelembab juga menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi kulit berminyak. Pilihlah jenis pelembab yang tidak memiliki kandungan minyak tetapi membuat kulit tetap lembab. Anda juga dapat menggunakan pelembab dari bahan alami, seperti lidah buaya.

5. Hindari kebiasaan menyentuh wajah

Sebaiknya anda menghindari kebiasaan menyentuh wajah, terutama saat tangan dalam keadaan kotor. Sebab hal ini dapat membuat bakteri dan kotoran yang menempel di tangan berpindah ke wajah anda.

Selain cara membuat kulit wajah kenyal dan lembab serta bebas minyak, sebaiknya anda menggunakan tabir surya Bio-White dari Bio Essence untuk mencegah kulit terpapar sinar matahari langsung. Produk  ini dipercaya mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena efektif mengunci kekencangan dan kelembapan kulit, serta membuat kulit tampak cerah alami dan sehat.

%d bloggers like this: