Blog Terbaik Seputaran Informasi

Tips Mendesain Kamar Tidur Bersama Ikea

6

Saat Ananda harus melanjutkan pendidikan diluar kota, pemilihan tempat tinggal menjadi hal yang harus dipersiapkan. Saat ini sudah banyak tersedia rumah dengan kamar-kamar yang disewakan. Harga yang ditawarkan, jarak tempuh menuju kampus, fasilitas yang disediakan, dan lingkungan sekitarnya menjadi pertimbangan dalam memilih.

Mendapatkan kamar sewaan, memang tidak gampang. Kamar yang tersedia rata-rata berukuran kecil. Agar tercipta ruangan yang nyaman desain kamar tidur haruslah tepat. setelah mencari melalui internet, melalui web IKEA sebagai produsen furniture yang mumpuni. Akhirnya  didapatkan gambaran seperti apa kamar tidur yang diinginkan.

desain kamar tidur
desain kamar tidur

Ini cara desain kamar tidur sempit agar terlihat luas

1.Warna Cerah

Warna dinding kamar dirubah menjadi putih cerah, memakai warna cerah dapat membantu ruangan terlihat luas. Pemilihan warna furniture pun berwarna cerah.

2. Pencahayaan 

Karena kamar hanya memiliki satu buah jendela, makan siang hari memaksimalkan cahaya matahari yang dapat masuk dengan cara menggunakan tirai yang tembus cahaya. Malam hari dengan menambah lampu indirect yang dapat menerangi tanpa menyilaukan.

3. SofaBed

Penggunaan sofa yang dapat berfungsi ganda sebagai ranjang, mengurangi jumlah furniture yang digunakan. 

4. Tempat Penyimpanan di Bawah Ranjang

Dengan menggunakan rak-rak kecil yang berguna sebagai tempat penyimpanan, dapat memaksimalkan penggunaan  ruangan. Ranjang seperti ini bisa di dapatkan di IKEA sehingga kita tidak perlu lagi membuat sendiri yang tentu saja akan menghemat lebih banyak waktu dan biaya.

5. Floating Shelves/ rak melayang

Rak yang menempel di dinding tentu lebih irit tempat dan terlihat rapi, kita bisa membuat beberapa tingkatan rak, sesuai yang dibutuhkan.

6. Lemari Baju 

Gunakan lemari baju yang digantung. Baju yang digantung memerlukan lebih sedikit ruangan dibandingkan yang baju yang dilipat. 

7. Furniture merapat ke dinding

Atur posisi furniture yang digunakan merapat ke dinding sehingga, terlihat mempunyai ruangan yang luas di bagian tengah.

Untuk melengkapi furniture di kamar ananda, kami menggunakan produk yang sudah tersedia di IKEA, terasa lebih praktis karena semua yang kami butuhkan tersedia. Kami pun bisa berkonsultasi pilihan furniture, sesuai kebutuhan, keinginan dan biaya yang tersedia.

%d bloggers like this: