Blog Terbaik Seputaran Informasi

Mengajukan Pinjaman Proses Cepat

13

Di era internet ini, yang namanya pinjaman proses cepat cukup banyak. Ada dari lembaga yang sudah cukup lama berkecimpung di bisnis ini hingga para pemain baru yang ingin merasakan gurihnya pinjam meminjam. Tapi, tahukah Anda bahwa tak semua lembaga ini menjamin tidak ada penolakan? Artinya siapa saja yang ingin mengajukan pinjaman akan beresiko ditolak.

Lantas, apa saja yang harus dilakukan?

Sudah menjadi rahasia pihak lembaga keuangan untuk tidak memberikan penjelasan mengapa seorang nasabah ditolak saat mengajukan pinjaman. Alasan inilah yang kerap membuat banyak nasabah yang terkadang bingung. Apakah dokumen yang diberikan salah, atau riwayat kredit hingga plafon yang diminta,.

pinjaman proses cepat
pinjaman proses cepat

Nah, apapun itu berikut beberapa hal yang ‘setidaknya’ bisa membuat aplikasi kredit tidak ditolak seperti :

Mengisi Data Diri dengan Teliti dan Benar

Tahukah Anda, hanya karena salah dalam penulisan nama atau nomor yang bisa dihubungi calon nasabah bisa ditolak. Ya, meski terbilang sederhana namun memberi dampak cukup besar dari segi kelulusan dokumen. Lakukan secara teliti dan benar, bila perlu lakukan cross check berulang kali memastikan semua data adalah benar.

Melengkapi Dokumen yang Diminta

Kalau ini seorang calon nasabah mau tidak mau harus dilengkapi selengkap lengkapnya. Apalagi, jika pinjaman proses cepat menggunakan jaminan seperti BPKB mobil atau motor maka menyiapkannya adalah langkah tepat. Begitu juga dengan dokumen pendukung lainnya seperti fotokopi KTP, KK, slip gaji atau rekening koran dan sebagainya. Sebaiknya, berikan hasil fotokopi yang jelas dan mudah terbaca.

Berikan Nomor yang Bisa Dihubungi

Survey yang dilakukan oleh lembaga keuangan diperlukan untuk memastikan apakah calon nasabah benar mengajukan kredit atau tidak. Cara ini dilakukan dengan beberapa metode apakah mendatangi langsung ke lokasi atau cukup dengan menghubungi lewat telepon. Nah, untuk yang terakhir ini sebaiknya berikan nomor telepon yang bisa dihubungi kapan saja.

Bagaimana, tidak sulit bukan untuk mengajukan aplikasi pinjaman dengan presentasi penolakan cukup kecil? Oh ya, sebagai sarannya ada baiknya mengajukan pinjaman di lembaga keuangan yang terpercaya dan profesional seperti BFI Finance misalnya.

%d bloggers like this: