Blog Terbaik Seputaran Informasi

Cara Cermat Pinjam Uang Online Agar Tidak Terlilit Utang

7

Dewasa ini layanan pinjam uang online semakin mudah didapatkan. Hal ini tentunya harus digunakan dengan bijak dan tepat, karena jika tidak bisa-bisa keuangan anda berantakan bahkan anda bisa terlilit utang. Namun jangan khawatir jika anda memilih Jenius yang merupakan lembaga keuangan terpercaya. Jika anda ingin mengajukan pinjaman online, sebaiknya ikuti tips dibawah ini agar tidak sampai terlilit utang, yaitu:

  • Ajukan pinjaman hanya untuk kebutuhan produktif

Pertama yang harus anda perhatikan ketika ingin mengajukan pinjaman adalah tujuan anda meminjam uang untuk kebutuhan apa? Jangan sampai uang tersebut anda salah gunakan karena mudahnya meminjam uang hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumtif mereka. Sebaiknya perhitungkan terlebih dahulu utang produktif anda, sehingga uang hasil meminjam dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan. Nilai aset yang dibeli dengan cara berutang seiring waktu akan meningkat nantinya.

pinjam uang
pinjam uang
  • Pastikan lembaga tersebut terdaftar OJK

OJK merupakan lembaga yang berwenang untuk mengawasi dan mengatur lembaga keuangan di seluruh Indonesia. Lembaga keuangan yang terdaftar OJK merupakan lembaga yang dapat dipercaya, sehingga anda tidak usah ragu lagi meminjam uang disana.

  • Perhatikan bunga dan biaya lainnya

Perhatikan bunga yang dikenakan oleh lembaga keuangan tersebut. Pinjaman online yang aman memiliki besaran bunga yang aman dan tidak jauh berbeda dengan bank biasanya. Untuk itu kita harus lebih teliti sebelum memutuskan untuk meminjam uang online. Periksa juga biaya-biaya yang harus dikenakan sehingga anda tidak kaget lagi nantinya.

  • Sesuaikan dengan kemampuan finansial anda

Meskipun uang pinjaman anda digunakan untuk utang produktif, tetap saja harus mempertimbangka kemampuan keuangan anda. Jangan sampai keuangan anda terganggu nantinya. Biasanya besaran cicilan yang sehat tidak melebihi 30% pendapatan anda setiap bulannya. Jika beban anda sudah melampaui batas rasio, sebaiknya pikirkan lagi, jika tidak, nantinya anda dililit utang.

Itulah beberapa tips meminjam uang online agar tidak terlilit utang. Pilihlah Jenius yang melayani pinjam uang online yang aman dan dapat dipercaya.

%d bloggers like this: