Friday, 29 March, 2024

Lakukan Hal Berikut Untuk Perawatan Rambut Pria


Perawatan rambut pria  tidak cukup hanya dengan keramas saja, melainkan ada beberapa hal kecil yang harus diperhatikan supaya rambut anda lebih terawat.

Pria memang terkesan sangat cuek dengan penampilan. Terutama dalam hal rambut, biasanya pria hanya keramas saja tanpa melakukan perawatan yang lainnya. namun selain keramas, pria juga harus melakukan beberapa  hal kecil untuk menjaga rambut supaya tetap bersih. Langkah langkah kecil itu sebenarnya mudah, dan hanya sebagai bentuk dari perawatan rambut pria. Namun biasanya pria mengabaikan hal kecil itu. Sehingga jarang sekali pria yang merawat rambutnya dengan baik.

perawatan rambut pria
perawatan rambut pria

Ada pun hal hal kecil yang harus diperhatikan dalam merawat rambut pria adalah sebagai berikut :

Jangan lama lama menggunakan penutup kepala.

Ada beberapa tipe pria yang sangat suka untuk menggunakan penutup kepala seperti topi atau ciput. Namun sebaiknya jangan terlalu lama menutup kepala anda sebab penutup kepala bisa menjadikan kulit kepala anda menjadi lembab, apalagi jika sedang udara panas. Jika kulit kepala lembab disertai dengan keringat maka itu akan menimbulkan masalah rambut yakni ketombe. Maka dari itu pastikan selalu membiarkan rambut anda terbuka bebas. atau anda juga bisa mengantisipasi dengan menggunakan topi yang memiliki sirkulasi udara yang bagus, meskipun tetap tidak boleh digunakan dalam waktu yang lama.

Bersihkan gel rambut dengan benar.

Untuk menunjang penampilan, tidak jarang pria menggunakan gel rambut. Tujuan dari menggunakan gel rambut bagi pria adalah supaya rambutnya menajdi lebih mudah diatur, tidak mudah kucel dan tidak mudah berantakan. Dengan gel, rambut menjadi rapih seharian. Namun sebisa mungkin setelah menggunakan gel rambut anda harus membersihkan rambut anda dengan baik. Sehingga tidak ada zat kimia yang tersisa di rambut sebelum tidur. Selain untuk kesehatan, membersihkan gel rambut juga akan memuat anda merasa jauh lebih nyaman.

Itulah beberapa hal kecil yang harus anda perhatikan sebagai pria. perawatan rambut pria  memang tidak serumit perawatan untuk rambut wanita. Asalkan dilakukan dengan baik maka rambut anda akan tetap sehat. dan jangan lupa pastikan anda menggunakan shampo khusus proa , seperti dari produk clear misalnya.