Blog Terbaik Seputaran Informasi

Oli Synthetic Terbaik Untuk Kendaraan Motor dan Mobil

3

Salah satu alasan utama dari penggunaan oli synthetic terbaik, yaitu sebagai alat untuk melumasi semua komponen-komponen pada mesin kendaraan. Sehingga mesin tersebut bisa bergerak secara halus dan mampu melakukan proses pembakaran dengan hasil yang sempurna.

Fungsi Lain Dari Pemakaian Oli Synthetic

Ketika kendaraan motor atau mobil sudah berada dalam kondisi dihidupkan, akan terjadi beberapa gerakan pada komponen-komponen mesin. Jika tidak diberi pelumasan menggunakan oli, semua komponen mesin tersebut akan menjadi lebih mudah mengalami keausan dan menimbulkan panas yang berlebihan.

Selain itu harus diketahui pula, ketika muncul gerakan dan gesekan pada komponen mesin, pasti akan memunculkan dampak lain berupa kerak yang terdapat di silinder mesin. Melalui pemakaian oli synthetic, endapan berupa kerak yang ada di silinder mesin dan ruang bakar bisa dibuang secara maksimal dalam bentuk gas.

oli synthetic terbaik
oli synthetic terbaik

Bukan itu saja, oli synthetic juga sangat berguna untuk merapatkan lubang atau celah-celah yang terdapat di antara perangkat clearance atau silinder dan piston. Manfaat selanjutnya, mengurangi resiko kebocoran kompresi dan tekanan yang berasal dari hasil proses pembakaran. Satu hal lagi, oli synthetic sangat bagus untuk mengurangi suara bising pada mesin saat dihidupkan.

Pilihan Oli Mesin Synthetic Terbaik

Kemudian untuk mendapatkan oli synthetic terbaik bagi kendaraan motor dan mobil, pilihannya adalah Oli Top 1 dari varian Evolution Series. Oli ini sangat terkenal sebagai oli synthetic dengan mutu dan kualitas yang sangat terjamin sekaligus sudah mampu memenuhi standar Euro 4. Bukan itu saja, oli ini bersifat sangat ramah terhadap lingkungan.

Oli Top 1 Evolution Series ini merupakan oli yang sifatnya full sintetis dan hasil pembersihan dari pemisahan oli mineral. Jadi jika dilihat dari sistem pengolahan maupun kegunaannya, jauh lebih bagus dan sempurna dibanding dengan oli biasa atau oli non sintetis.

Beberapa kelebihan dari oli synthetic terbaik Top 1 Evolution series ini antara lain adalah sangat tahan terhadap temperatur dan suhu tinggi. Kemampuannya dalam melindungi mesin dari oksidasi dan karat juga sangat bagus. Bahkan dengan pemakaian oli mesin untuk motor dan mobil tersebut, konsumsi BBM bisa semakin irit.

%d bloggers like this: