Blog Terbaik Seputaran Informasi

Eksterior Mobil mercedes Benz W204 C Class

21

Tak terasa waktu berjalan begitu cepat. Kata “waktu” disini cukup penting bagi sebagian para calon pembeli mobil. Ada yang memaknai bahwa semakin baru sebuah mobil maka desainnya menjadi lebih baik sedangkan ada juga yang memiliki pola berpikir sebaliknya. Hal ini terkadang menjadi tantangan bagi pabrikan dalam merekayasa kulit luar bagi setiap produknya. Begitu pula yang terjadi dalam tubuh Mobil mercedes benz, dimana mereka telah menginggalkan desain elegan bagi C-Class dan menggantinya dengan aura modern. Banyak yang menilai hal ini sebagai sebuah kemajuan dan juga ada yang menganggap mereka kehilangan arah dalam arti sebagai sebuah kemunduran.

Pada bagian depan, Mobil mercedes benz W204 mendapatkan kemajuan dramatis dari gaya desain dibandingkan pendahulunya, W203 yang cenderung membosankan. Langkah Mercedes-Benz dengan cara meninggalkan model lampu oval menjadi lampu tunggal dengan sudut runcing terbilang cukup berani. Kesan elegan yang selama ini menempel seakan sirna karena desain W204 tampak sangat sporty dan modern yang dipadukan dengan grille dan bumper bergaya V-Shape. Sebagaimana biasanya, Mercedes turut menyediakan foglamp sebagai fitur standar pada seluruh varian. Disini, Mercedes membedakan antara setiap trim melalui grill ada yang elegan dan ada juga bernuansa sporty dengan logo Mercy berukuran besar di tengah grill.

Memasuki era facelift, bagian depan Mercy W204 mengalami sedikit perombakan. Diantaranya menyambangi area lampu depan bi-xenon jenis baru yang dipadukan dengan fitur Intelligent Light System (ILS), desain bumper baru yang memiliki kontur lebih ekspresif dan dinamis serta pergantian foglamp konvensional menjadi LED DRL dengan posisi horisontal. Selain dari itu tidak ada peningkatan signifikan. Beralih ke profil samping. Dibandingkan generasi sebelumnya, W204 ini memiliki dimensi lebih besar dengan masing-masing 55 mm lebih panjang (4581 mm), lebih lebar 42 mm (1770 mm), lebih tinggi 15 mm (1441 mm) dan sumbu roda diperpanjang sekitar 45 mm (2760 mm).

Peningkatan dimensi ini berdampak terhadap area kabin sehingga lebih luas. Tak hanya itu saja, generasi ketiga dari keluarga C-Class ini juga mendapatkan peningkatan 13% kekakuan torsi melalui penggunaan material yang sangat kuat guna membantu pengendaliannya menjadi jauh lebih baik. Pada bagian ini tidak banyak perubahan di masa facelift kecuali penggunaan velg 16 inci menjadi 17 inci pada setiap varian dengan cabang yang berbeda. Itulah beberapa ulasan tentang eksterior Mobil mercedes benz.

%d bloggers like this: