Blog Terbaik Seputaran Informasi

Sajian Resep Kue Lebaran Lidah Kucing

18

Resep Kue Lebaran – Saat lebaran tiba yang tidak boleh tidak harus ada yaitu kue lebaran, dengan adanya kue lebaran ini bisa menjadikan suasana hari lebaran menjadi lebih ceria. Untuk pilihan kue yang bisa dihadirkan saat lebaran juga beragam sehingga anda harus pintar-pintar dalam memilih nya. Sebagai sajian kue lebaran yang bisa dibuat salah satunya dengan membuat resep kue lebaran lidah kucing. Membuat kue ini dapat dibilang cukup mudah mulai dari bahan-bahannya sampai kepada proses pembuatannya.

Resep kue lebaran dengan kue lidah kucing cukup dengan memperhatikan akan bahan yang digunakan dan yang lebih penting lagi gula yang digunakan. Untuk gula terbaik anda bisa menggunakan produk Gulaku yang cocok untuk segala jenis kue. Selain itu perhatikan juga saat proses pemangganganya, dengan tidak menggunakan suhu yang terlalu tinggi tetapi cukup 160 derajat selcius dengan lama pemanggangan kurang lebih 20 menit.

Resep Kue Lebaran
Resep Kue Lebaran

Lalu bagaimana dengan bahan-bahannya berikut diantaranya.

Bahan-bahan yang digunakan:

– Teping terigu protein rendah 600 gram

– Susu bubuk full cream 50 gram

– Gula halus Gulaku 350 gram

– Mentega 600 gram

– Putih telur 4 butir

– Kuning telur 2 butir

– Gula pasir Gulaku 2 sdm

– Pasta vanilli 1 sdt

Untuk membuatnya :

1. Kocok berbagai bahan seperti mentega, pasta vanili, gula halus, sampai warnanya berubah pucat. Setelah itu tambahkan kuning telur dan kocok kembali adonan sampai mengembang.

2. Campurkan juga tepung terigu dan susu kemudian ayak sambil di masukan juga adonan telur.

3. Putih telur yang ada masukan dalam wadah terpisah lalu kocok sampai mengembang, masukan juga gula pasir, dan kocok sampai kaku. Tidak lupa juga untuk memasukan adonan putih telur pada adonan kuning telur sambil terus diaduk rata dengan spatula.

4. Setelah adonan jadi lalu ruangkan dalam plastik segitiga yang sudah dipasang spuit motif polos. masukan juga adonan pada cetakan lidah kucing.

5. Panggang adonan dalam oven dengan suhu 160 derajat celsius kurang lebih selama 20 menit.

%d bloggers like this: