Blog Terbaik Seputaran Informasi

3 Cara Mengajari Anak Menulis dengan Tepat

3 Cara Mengajari Anak Menulis dengan Tepat

19

Apakah Ayah dan Bunda sudah mulai mengajarkan si kecil belajar menulis? Atau berhitung? Kalau iya, apakah caranya sudah tepat? Kalau memang merasa belum yakin dengan cara yang selama ini digunakan, Ayah dan Bunda perlu lebih memerhatikan lagi bagaimana si kecil ketika belajar menulis bersama Ayah dan Bunda. Untuk lebih yakin lagi, Ayah dan Bunda bisa mulai mempelajari 3 cara mengajari anak menulis dengan tepat.

Selain dengan mengetahui 3 cara mengajari anak menulis dengan tepat, Ayah dan Bunda juga tidak boleh melupakan soal pentingnya memberikan gizi yang tepat dan seimbang untuk si kecil. Dengan berupa makanan dan minuman sehat, yang bersumber dari sayur, buah dan juga susu. Namun tidak hanya itu,nutrisi untuk membantu si kecil dalam proses belajar juga dibutuhkan kandungan dari minyak ikan dan Omega 3 dan 6.

Cara Mengajari Anak Menulis
Cara Mengajari Anak Menulis

Dancow Advanced Exelnutri+ 3+ yang tepat sekali dijadikan nutrisi tambahan untuk si kecil. Bukan hanya karena mengandung minyak ikan dan Omega saja, tetapi Dancow yang juga menghadirkan rasa cokelat ini membantu  pertumbuhan anak dengan protein dan kalsium yang ada di dalamnya. Jadi, Ayah dan Bunda tidak perlu khawatir lagi soal nutrisi bagi si kecil. Tinggal mempelajari saja 3 cara mengajari anak menulis dengan tepat. Berikuta penjelasan lengkapnya untuk Ayah dan Bunda:

  • Mengenalkan Huruf

Mengenalkan huruf pada si kecil bukan berarti ia harus menghafal. Kenalkan saja huruf-furuf pada si kecil dengan cara yang menyenangkan. Bisa menggunakan lagu atau permainan. Cara ini untuk mempermudah si kecil mengenal huruf-huruf dengan cara yang berbeda dan menyenangkan.

  • Melatih Otot-otot Jari

Cara ini bisa dilakukan dengan kegiatan bermain lho, Ayah dan Bunda. Bisa dengan kegiatan mencoret-coret, meronce atau bermain kolase, bisa juga dengan bermain lilin mainan atau playdough.

  • Menjiplak Huruf

Kalau kegiatan ini si kecil pasti suka. Menjiplak huruf tidak jauh berbeda dengan menulis pada umumnya, hanya medianya yang berbeda. Alat menjiplaknya bisa dibuat sendiri dengan bahan sederhana seperti kardus bekas yang dilubangi membentuk huruf-huruf.

Itulah tiga cara tepat mengajari si kecil yang bisa Ayah dan Bunda lakukan bersama. Bukan hanya lebih seru, pasti juga memperkuat keakraban antar keluarga.

%d bloggers like this: