Blog Terbaik Seputaran Informasi

Tips Bermain Dirumah Bersama Anak Yang Seru

32

Anak – anak khususnya mereka yang belum memasuki usia sekolah tentu akan menghabiskan waktu dengan bermain, makan dan tidur. Bermain adalah aktifitas yang paling banyak mereka lakukan karena anak usia balita tentunya belum memiliki aktiiftas wajib lain seperti sekolah. Selain bermain dengan teman sebayanya di luar rumah, anak balita juga seringkali menghabiskan waktu untuk bermain di rumah bersama dengan orang tuanya. Agar anak bermain dengan seru, maka kita bisa ciptakan permainan anak yang menarik.

Salah satu cara untuk menjaga mood anak tetap baik adalah dengan cara mengajaknya bermain. Jika permainan anak hanya itu – itu saja, anak bisa bosan dan moodnya bisa berubah. Dengan demikian, maka buatlah permaianan bersama dengan anak.

  1. Berkemah
    Berkemah tidak hanya bisa dilakukan di luar rumah. Kita juga bisa melakukan kemah di dalam rumah dengan cara sederhana namun tetap menyenangkan. Saat ini juga sudah banyak tenda mainan di jual di toko mainan. Kalaupun tidak, kita bisa membuat tenda dengan kain – kain yang dimiliki di rumah.
  2. Bermain peran
    Anak suka sekali bermain peran seperti main profesi menjadi seorang dokter, main masak – masakan dan lain sebagainya. sebagai orang tua kita bisa mengikuti keinginan anak jika sedang bermain peran. Saat bermain dengan anak, jangan ragu untuk ikut bermain dengan anak.
  3. Bernyanyi bersama
    Saat memperdengarkan lagu – lagu anak, maka kita pun bisa ikut bernanyi bersama lengkap dengan tarian dan gaya nyayian yang seru
  4. Aktifitas motorik
    Contoh permainan untuk melatih motorik anak misalnya bermain pasir kinetik, bermain lilin mainan dan sebagainya yang dapat memiliki manfaat untuk melatih motorik anak juga kreatifitasnya.

Sahabat Nestle tentu ingin anak tumbuh menjadi lebih cerdas. Selain dengan aktifitas bermain dengan permainan anak yang dipaparkan di atas, kita juga bisa lengkapi tumbuh kembang anak dengan makanan yang mengandung nutrisi lengkap. Nestle juga selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati dengan nutrisi lengkap dalam setiap produknya. Anak cerdas, kebanggaan orang tua.

%d bloggers like this: